4 Cara Mengatasi Kecanggungan Lakukan Seks di Malam Pertama

22
4 Cara Mengatasi Kecanggungan Lakukan Seks di Malam Pertama
4 Cara Mengatasi Kecanggungan Lakukan Seks di Malam Pertama. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Melakukan hubungan seksual biasanya dilakukan oleh pasangan yang telah sah menjadi suami istri. Meski demikian, tidak sedikit pastinya yang merasa canggung, baik itu si pria maupun wanita yang ingin melakukan hubungan seksual pada malam pertama mereka.

Tentunya sikap ini akan merusak momen membahagiakan bagi mereka yang belum lama menikah, karena pastinya mereka ingin memiliki kenangan yang tentunya sangat indah.
Lalu bagaimanakah cara mengatasi kecanggungan tersebut pada malam pertama? Berikut ulasannya:

1. Percaya Diri
Kunci utama untuk melewati rasa malu adalah harus bisa percaya diri. Mengapa? Karena jika telah resmi menjadi suami istri maka semuanya tidak perlu lagi ada yang dirahasiakan, termasuk dalam tubuh kita.

Saat percaya diri, maka kita bisa menambah gairah untuk melakukan hubungan seksual yang pastinya juga dapat memberikan kepuasan bagi pasangan kita.

2. Pasrah dan Nikmati Saja dengan Pasangan Anda
Hal yang dianjurkan selanjutnya agar tidak terlalu canggung adalah tenang, pasrah, dan menikmati saja saat pasangan kita memegang, meraba, atau melakukan apapun terhadap anggota tubuh kita.

Jika kita tidak mengeluh atau menolak, maka pastinya kita dapat memuaskan si pasangan dan begitu pula sebaliknya. Kita bisa merasa puas jika pasangan kita hanya pasrah atau menikmati saat melakukan hubungan seksual tersebut.

3. Jangan bandingkan dengan Orang Lain
Ingat, saat sudah menikah maka kita harus bisa menerima apapun yang ada dalam pasangan kita, termasuk anggota tubuhnya.

Saat kita melakukan hubungan seksual, pastinya kita akan melihat tubuh pasangan kita yang telanjang. Kita harus puas dan tetap melakukan hubungan intim tersebut dan jangan sekali-kali membandingkan dengan orang lain, seperti artis atau pemeran film porno.
Jangan mengeluhkan juga jika ada anggota tubuh pasangan ada yang kurang menarik, seperti ada tanda lahir yang besar atau hal lainnya.

4. Jujur
Jika memang masih canggung, tidak ada salahnya jika berkata jujur. Namun, bukan berarti menunda untuk melakukan malam pertama dengan hubungan seksual.
Cukup berkata demikian dan meminta pasangan mengerti, sehingga saat melakukan penetrasi tidak dilakukan terlalu buru-buru.

Baca juga:
4 Tradisi Unik “Malam Pertama”
Belah Duren, Indahnya Malam Pertama…
4 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Hadapi Malam Pertama