5 Posisi Bercinta yang Bisa Paling Banyak Membakar Kalori

89
Sex Positions
(Foto: New York Post)

Jakarta – Bercinta bisa jadi salah satu bentuk aktivitas fisik yang membakar kalori. Studi dalam jurnal Plus One mengungkapkan bahwa kalori yang dibakar saat bercinta bisa serupa seperti olahraga dengan pria rata-rata membakar 4,2 kalori per menit sementara wanita 3,1 kalori per menit.

Nah terkait hal tersebut ada beberapa posisi bercinta yang mungkin bisa lebih dimanfaatkan bagi pasangan ingin membakar kalori ekstra.

Dikutip dari Daily Mail, berikut beberapa posisi bercinta pembakar kalori yang disarankan konsultan seks Tracey Cox.

 

1. Berdiri

Bercinta sambil berdiri dengan wanita bertumpu pada prianya bisa jadi posisi yang paling banyak membakar kalori. Wanita bisa dengan mengkaitkan kedua kakinya di pinggang dan tangan memegang tubuh sang pria.

Menurut Tracey dengan posisi ini ada sekitar 200 kalori terbakar dalam satu sesi bercinta.

2. Gaya anjing

Gaya anjing yang dimodifikasi dengan meluruskan satu kaki dan bertumpu pada lutut dapat menantang keseimbangan tubuh dan otot-otot inti. Total sekitar 70 kalori terbakar dalam satu sesi.

3. Woman on top

Gaya woman on top melibatkan wanita yang jongkok mengatur penetrasi sementara prianya tiduran. Bagi wanita posisi ini bisa jadi seperti gerakan squat sementara pria bila mau ikut olahraga bisa mendorong bagian panggulmya.

Sekitar 115 kalori bisa dibakar dengan gaya bercinta ini.

4. Misionari ekstra

Gaya bercinta misionari yang klasik bisa dibuat jadi lebih membakar kalori dengan sang wanita tidak cuma berbaring datar di kasur. Coba angkat panggul sehingga seperti mencoba posisi kayang namun hanya dengan tubuh bagian bawah.

Kalori yang dibakar sekitar 60-150 per sesi.

5. Gerobak dorong

Tahu permainan gerobak dorong? Kurang lebih seperti itu posisi bercinta ini. Penetrasi dilakukan dengan sang pria menahan kedua kaki pasangan dari belakang sementara wanitanya mencoba menahan beban tubuh dengan dua tangan.

Kira-kira posisi ini bisa membakar sekitar 100 kalori.