8 LANGKAH MENINGKATKAN KETERAMPILAN POKER ANDA

233

Setiap pemain poker pasti memiliki mimpi untuk bisa meraih kemenangan besar seperti yang ada di film-film. Namun, pertanyaannya, apakah hal tersebut bisa didapatkan dan sungguh-sungguh terjadi di dunia nyata?

Sayangnya, ada kenyataan yang menyedihkan. Ternyata tidak sedikit pemain akhirnya justru mendulang kekalahan dan kerugian karena mereka tidak membuat rencana permainan yang solid. 

Hal ini tentu berbeda dengan yang dialami oleh pemain poker berpengalaman. Mereka bisa dengan cepat menyadari segala gerak gerik dan strategi lawannya, sehingga bisa mengambil langkah untuk bisa mengalahkan mereka.

Itu semua sendiri bisa dilakukan karena bagian besar berasal dari proses pembelajaran yang harus dilalui hampir semua orang. Dibutuhkan waktu yang tidak sedikit dan tentunya jumlah pertandingan yang tak terhitung untuk bisa memiliki kemampuan itu.

Namun, tahukah Anda, jika ternyata ada proses yang lebih singkat dan bisa dipilih agar bisa memiliki kemampuan yang dimiliki kebanyakan pemain poker profesional? Nah, dalam artikel ini sendiri ada 8 langkah untuk melakukannya. Silahkan simak baik-baik dan nikmati hasilnya.

  1. Pikirkan Anggaran Anda

Langkah strategis pertama yang dapat Anda ambil adalah memikirkan anggaran bermain dengan sangat hati-hati, karena tidak bisa dipungkiri jika permainan poker berpotensi tinggi untuk membuat ketagihan.

Anda dapat dengan mudah tenggelam dalam keasyikan bermain dan menghabiskan seluruh tabungan hidup Anda dalam hitungan menit. Jadi, jangan memasuki permainan tanpa menetapkan terlebih dulu berapa banyak dana yang dapat Anda habiskan.

  1. Berlatih Online dengan Bonus Poker Tanpa Deposit

Judi online adalah tempat yang bagus untuk memulai latihan poker Anda, karena ada banyak bonus tanpa deposit yang dapat Anda gunakan untuk bermain tanpa takut kehilangan uang Anda sendiri. 

Saran kami adalah memeriksa daftar kode bonus poker tanpa deposit dan memanfaatkan kesempatan untuk bermain secara gratis. Bonus poker online dapat membantu Anda memahami permainan dan menghasilkan taktik unik Anda sendiri.

  1. Hindari Alkohol

Fakta penelitian telah lama membuktikan bahwa alkohol menurunkan kemampuan berakal sehat, membuat orang bersikap impulsif, dan menyebabkan mereka pada akhirnya akan sering mengambil keputusan yang salah. 

Pemain poker andal dan berpengalaman harus bisa menjaga kemampuan berpikir logis dan taktis sepanjang permainan, jadi biasanya mereka menghindari alkohol dalam sesi permainannya. Namun, jika memang Anda ingin tetap minum, ada baiknya melakukan kontrol diri dan berikan batasan berapa banyak yang bisa Anda minum. Satu hingga dua gelas kecil mungkin bisa menjadi batasannya.

  1. Percaya Diri

Percaya diri selama pertandingan poker sangat penting, lantaran itu satu-satunya cara untuk menangkis gertakan dan memperingatkan lawan untuk tidak bermain terlalu agresif terhadap Anda. Waspadalah terhadap bahasa tubuh Anda dengan duduk diam dan tidak terlalu reaktif dengan perkembangan permainan. 

  1. Fold Jika Memiliki Kartu Lemah

Banyak pemain poker tidak pernah berhasil melewati level pemula karena mereka tidak pernah belajar melakukan fold saat tidak yakin dengan kartunya. Sebaliknya, mereka terlalu sering menggertak dan akhirnya semua orang tahu bahwa mereka pada dasarnya adalah pemain yang buruk. 

Biarkan saja lawan yang berjuang dengan kartu buruk. Lakukan fold segera jika Anda punya kartu yang tidak terlihat sangat menjanjikan.

  1. Bersiaplah untuk Kalah

Tahukah Anda berapa banyak pemain poker yang mengakhiri karier mereka tanpa terkalahkan? Jawabannya tidak ada. Poker meski mengutamakan keterampilan, tapi tetaplah sebuah permainan peluang dan juga keberuntungan. 

Lalu jika mengacu pada hal itu, maka terkadang keterampilan paling tinggi pun bisa dipecundangi oleh keberuntungan. Jadi, tidak ada yang namanya pemain yang tidak terkalahkan dalam poker. 

Setiap orang terkadang harus kalah, terlepas dari kemampuan bermain mereka. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu bersiap untuk kalah dan tetap tenang bahkan jika Anda mulai kehilangan uang.

  1. Istirahat

Seorang pemain poker andal tahu kapan harus beristirahat untuk menyegarkan diri dan kembali ke meja lebih fokus dan santai. Gunakan waktu istirahat Anda untuk minum air, makan makanan ringan, atau berjalan-jalan sebentar agar darah Anda mengalir. Segera setelah kembali ke meja, Anda akan merasakan perbedaan dalam stamina dan konsentrasi.

  1. Pelajari Permainannya

Poker adalah permainan yang lebih menitikberatkan pada keterampilan, yang berarti Anda dapat mempelajarinya terlebih dulu untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bermain. 

Ada banyak sekali buku terkait poker yang bisa dibaca untuk meningkatkan kemampuan Anda. Jadi luangkan sedikit waktu Anda untuk membaca buku-buku tersebut, terutama yang berkaitan dengan strategi poker.