Heboh Foto Penampakan Hantu Kuyang

172
Hantu kuyang
Heboh Foto Penampakan Hantu Kuyang. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Tak banyak yang mengenal tentang makhluk Kuyang, hantu menyeramkan dari tanah Kalimantan yang oleh para masyarakat Kalimantan dipercaya dapat mendatangkan kekayaan jika organ tubuh dari makhluk jadi-jadian ini dipanen.

Dilansir dari Wikipedia, Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan.

Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah.

Namun pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Terkait keberadaan makhluk ini, netizen baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya foto mengerikan yang memperlihatkan sosok menyeramkan dari kuyang.

Dalam foto viral yang beredar luas pada Rabu 1 Mei 2019 tersebut, terlihat hantu kuyang yang terdiri dari kepala dengan organ tubuh terburai sedang mengintip di pucuk pohon kelapa.

Namun bukannya takut, banyak netizen malah semangat ingin bertemu dengan kuyang karena menganggap makhluk ini mendatangkan rejeki nomplok.

Beberapa netizen bahkan berencana memburu makhluk tersebut dan mengambil organ tubuhnya seperti ginjal untuk dijual.

“Jual aja organnya, auto jadi sultan tuh,” kata seorang netizen.

“Ambil galah, kasih arit ujungnya terus colok kepalanya biar gak bisa lari lagi,” tandas netizen lainnya.

“Siip, ginjalnya bisa dijual buat beli laptop ROG,” sambung netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti dimana lokasi penampakan sosok kuyang tersebut. Namun diduga, kuyang itu menampakkan diri di sebuah kebun pisang di sekitaran wilayah Kalimantan.