Pria Ini Tak Sengaja Telan AirPod Saat Tidur

90
Taiwan
Pria Ini Tak Sengaja Telan AirPod Saat Tidur. (Foto: MataNaga)

MataNaga – Sejak pertama kali diluncurkan, AirPod, earphone nirkabel milik iPhone, menjadi bahan lelucon. Inovasi earphone tanpa kabel ini malah dianggap konyol. Namun seiring berjalannya waktu, AirPod menjadi tren. Meski sudah banyak yang menggunakan, AirPod nyatanya tidak sepenuhnya aman untuk dipakai.

Belum lama ini, terjadi kecelakaan kecil yang membuat seorang pengguna tak sengaja menelan AirPod-nya. Seorang pria bernama Xu tersebut, terkejut menemukan AirPod miliknya tertelan pada saat tertidur. Dilaporkan World of Buzz, insiden itu terjadi di Kaohsiung, Taiwan, pada 23 April 2019.

Saat terbangun, Xu menyadari AirPod kanannya hilang. Dia sempat mencari-cari, tetapi tidak menemukannya. Dia memutuskan untuk mencari AirPod yang hilang menggunakan aplikasi Find MyiPhone dan mendengar suara ‘bip’. Nihil, tidak ditemukan dari mana suara itu berasal.

Setelah dia mendengarkan dengan seksama, barulah dia menemukan bahwa suara itu muncul datang dari dalam tubuhnya. Resah dengan peristiwa yang dia alami, Xu memutuskan pergi ke dokter. Setelah dilakukan X-Ray, AirPod tersebut terlihat di dalam sistem pencernaan Xu.

Dokter kemudian meresepkan obat pencahar untuk Xu dan memintanya untuk memperhatikan kotorannya. Benar, pada hari berikutnya, Xu mengeluarkan AirPod dan membersihkannya.

Siapa sangka, AirPod berfungsi dengan baik bahkan setelah melewati ‘perjalanan’ yang sulit melalui sistem pencernaan Xu. Yang lebih mengejutkan, AirPod masih bisa bekerja dengan normal di dalam perut Xu setelah dicuci bersih.