6 HAL INI LEBIH MUNGKIN TERJADI DI KEHIDUPAN ANDA DIBANDING MENANG LOTERE

61

Beli tiket lotere mungkin terdengar seperti sebuah bentuk investasi yang menguntungkan. Hanya dengan mengeluarkan sedikit uang untuk beli tiket lotere, Anda punya peluang untuk menang hadiah dengan total miliaran rupiah.

Tapi, tahukah Anda bahwa peluang untuk bisa menang hadiah lotere sangatlah kecil? Di dunia ini ternyata masih banyak hal yang mungkin menurut Anda mustahil terjadi, namun punya peluang lebih bagus dibanding seseorang menang lotere. 

Sebagai contoh saja, peluang untuk menang lotere yang enam angka dipilih antara 1 sampai 49 adalah, 1 banding 14 juta atau sekitar 0,00000000714 %.

Meski memiliki peluang menang yang sangat kecil, tetap saja masih ada orang yang tetap mengambil lotere. Kebanyakan dari mereka belum menyadari banyak hal-hal yang ternyata lebih besar peluangnya ketimbang memenangkan lotere.

Namun, sebelum lanjut baca, mohon diingat bahwa peluang-peluang berikut diambil dari berbagai sumber dan karena kejadian yang dibahas di sini cukup unik, sebaiknya jangan dianggap terlalu serius.

Walau peluang menang lotere kecil, berbagai faktor seperti banyaknya kartu lotere yang dibeli, jumlah orang yang ikut lotere, serta faktor non-ilmiah seperti tingkat keberuntungan Anda hari itu, bisa pengaruhi peluang Anda raih hadiah lotere yang telah lama mengelabui orang lain.

  1. Tersambar Petir

Peluang terjadi: 1 banding 10 juta

Tahukah Anda bahwa peluang seseorang tersambar petir lima kali lebih memungkinkan dari menang lotere? Memang contoh pertama ini cukup ekstrim, tapi setelah ketahui hal ini, akankah Anda lebih rajin lihat perkiraan cuaca atau lebih banyak beli tiket lotere?

  1. Menemukan Semanggi Berdaun Empat

Peluang terjadi: 1 banding 10,000

Walau menemukan tanaman langka ini cukup sulit, kemungkinan menemukan semanggi berdaun empat masih hanya 1 banding 10.000, yaitu 4,500 kali lebih memungkinkan dibanding menang lotere. 

Karena dianggap mampu bawa keberuntungan, mampukah tanaman ini tingkatkan peluang Anda menang lotere? Hal ini masih belum bisa teruji, tapi siapa tahu bisa terjadi setelah menemukan 4.500 semanggi berdaun empat.

  1. Ketiban Meteor

Peluang terjadi: 1 banding 700,000

Yang membuat perbandingan ini lebih gila adalah peluang seseorang tertiban meteor lebih memungkinkan dibanding tersambar petir. Banyakya bebatuan di luar angkasa, meteor jatuh ke bumi adalah sesuatu yang cukup umum dan sebagian besar meteor tersebut terbakar di atmosfer sehingga jadi sebesar batu kerikil saat jatuh ke bumi. 

Mengetahui bahwa peluang bahwa salah satu meteor tersebut sedang menuju kepala Anda sekarang ini adalah 1 banding 700.000 dan lebih memungkinkan dibanding menang lotere cukup mengejutkan.

  1. Kim Kardashian Jadi Presiden AS

Peluang terjadi: 1 banding 81

Berdasarkan data sebuah polling di internet, peluang Kim Kardashian terpilih sebagai presiden pada pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2024 mendatang cukup mengejutkan. Peluang ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan perolehan suara mantan suaminya, Kanye West peroleh pada Pilpres AS pada 2020 lalu. Berdasarkan poling tersebut, ini membuat Kim Kardashian seimbang dengan Jeb Bush dan Nancy Peloshi yang sama-sama adalah politisi berpengalaman

  1. Berkencan dengan Seorang Super Model

Peluang terjadi: 1 banding 88.000

Terlepas dari masalah penampilan Anda, peluang ini lebih ke ide bahwa seseorang dapat berkencan dengan wanita dengan kecantikan yang luar biasa. Jadi jangan terlalu berharap, karena peluang 1 banding 88.000 tetap merupakan kemungkinan yang sangat kecil. 

Jika Anda masih seorang jomblo dan masih mengharapkan hal ini terjadi, mungkin ada baiknya menurunkan standar Anda sedikit, guna memperbaiki peluang Anda.

  1. Menang Piala Oscar

Peluang terjadi: 1 banding 11.500

Mengingat pengaruh pandemi Covid-19 terhadap berbagai industri, terutama industri perfilman, tak heran penghargaan film bergengsi Oscar pada tahun 2020 menghadirkan nominasi film yang mutunya jauh dari ekspektasi pengamat film. 

Jika pandemi ini berlangsung terus, sudah bisa dibayangkan kualitas film yang masuk nominasi berkurang terus, sehingga film iseng yang pernah Anda posting di YouTube bisa saja punya peluang menang Oscar. Tinggal pilih saja kategori yang cocok dengan film karya Anda dan berharap masuk deretan nominasi. Siapa sangka menang Oscar lebih memungkinkan dibanding menang lotere.