KAYA MENDADAK TANPA PESUGIHAN! INI 6 KEMENANGAN LOTRE TERBESAR DI AMERIKA

54

Meskipun berinvestasi adalah salah satu cara paling cerdas untuk menambah kekayaan Anda, itu bukan satu-satunya cara. Terkadang ada beberapa orang beruntung yang menjadi miliarder instan berkat hal-hal yang tak diduga, memenangkan lotre contohnya.

Memenangkan jackpot lotre benar-benar bisa mengubah hidup seseorang dalam sekejap. Hadiah yang ditawarkan biasanya sangat menggiurkan, mulai dari ratusan hingga miliaran rupiah. Menariknya, hal itu didapat menggunakan modal yang sangat sedikit dan tanpa perlu menunggu waktu lama.

Sudah banyak kisah-kisah orang yang berhasil menjadi orang kaya baru berkat memenangkan lotre. Di Amerika Serikat, yang notabene salah satu negara yang melegalkan judi, sudah tidak terhitung orang-orang yang sukses memperbaiki hidupnya karena menang lotre.

Di antara banyaknya orang-orang tersebut, tercatat ada 6 kejadian kemenangan lotre terbesar yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Seperti apa kisahnya? Berikut penjabarannya:

  1. 1,586 Miliar USD (Powerball)

Ada tiga tiket pemenang untuk hadiah terbesar dalam sejarah lotre di Amerika dan bahkan dunia, yang diundi pada 13 Januari 2016 lalu. John dan Lisa Robinson di Tennessee, Maureen Smith dan David Kaltschmidt di Florida, serta Marvin dan Mae Acosta di California. 

Masing-masing pemenang tiket berhak atas hadiah 533 juta USD (Rp7,5 triliun). Dua pemenang langsung mengklaim kemenangannya dan memilih pembayaran sekaligus daripada anuitas, sehingga mereka membawa pulang sekitar 327,8 juta USD (Rp4,6 triliun) belum dipotong pajak.

Menariknya, tidak seperti dua pemenang lainnya, Marvin dan Mae Acosta menunggu tujuh bulan sebelum mereka maju untuk mengklaim hadiah mereka. Alasan penundaan adalah karena pasangan itu telah meminta tim pengacara dan penasihat keuangan untuk membantu menangani hadiah yang luar biasa ini.

  1. 1,53 Miliar USD (Mega Millions)

Jackpot untuk undian 23 Oktober 2018 Mega Millions adalah hadiah terbesar yang pernah dikeluarkan dalam sejarah permainan lotre tersebut. Hanya ada satu pemenang untuk undian ini, itu juga merupakan pembayaran terbesar di dunia dalam sejarah lotre, mengingat jackpot lotre Powerball yang telah disebutkan sebelumnya dibagikan di antara tiga pemenang.

Karena si pemenang memilih untuk tetap anonim, tidak ada informasi lebih lanjut yang bisa dikatakan tentang dia. Namun, yang jelas ini tetap menjadi hadiah jackpot lotre terbesar yang pernah dimenangkan oleh perorangan hingga sekarang.

  1. 758,7 Juta USD (Powerball)

Mavis L. Wanczyk dari Chicopee, Massachusetts, mengklaim tiket kemenangan untuk jackpot Powerball senilai 758,7 juta USD (Rp10 triliun) pada Agustus 2017. Tak lama setelah itu, dia menelepon bosnya di Mercy Medical Center, tempat dia bekerja selama 32 tahun, dan berhenti. Dia memutuskan untuk menerima hadiah sekaligus daripada anuitas dan membawa pulang 480,5 juta USD (Rp6,8 triliun).

  1. 656 Juta USD (Mega Millions)

Pada bulan Maret 2012, Mega Millions juga memiliki tiga tiket pemenang untuk jackpot lotrenya sebesar 656 juta USD (Rp9,3 triliun). Pemenang pertama Merle dan Patricia Butler dari Illinois mengklaim 218,6 juta USD (Rp3,1 triliun) dari jumlah total kemenangan tersebut.

Di Maryland, negara bagian yang mengizinkan pemenang lotre untuk tetap anonim, tiga karyawan sebuah sekolah yang hanya memberi nama alias ‘The Three Amigos’ menjadi pemenang ke dua yang mengklaim hadiahnya. Sayangnya, pemenang ke tiga, yang diketahui berasal dari Kansas tetap anonim hingga sekarang.

  1. 648 Juta USD (Mega Millions)

Ira Curry dari Georgia dan Steve Tran dari California mengalami perubahan besar dalam hidupnya saat keduanya memenangkan lotre Mega Millions Desember 2013.

Saat tahu dirinya telah memenangkan lotre, Tran langsung menelepon bosnya untuk mengatakan, “Saya rasa saya tidak akan masuk kerja hari ini, besok atau selamanya.”

Sementara Curry bercerita bahwa dia membeli tiketnya sebagai keputusan menit terakhir dan memilih kombinasi ulang tahun keluarga dan nomor keberuntungannya, tujuh. Keduanya sama-sama mengambil opsi lump sum (pembayaran sekaligus) dan membawa pulang 173 juta USD (Rp2,4 triliun).

  1. 590,5 Juta USD (Powerball)

Pada Mei 2013, Gloria Mackenzie di Florida memenangkan jackpot lotre senilai sekitar 590 juta USD. Pada saat itu, dia membuat sejarah sebagai pemenang jackpot terbesar yang dimenangkan hanya oleh satu orang. Dia memilih untuk memilih pembayaran lump sum dan menerima sekitar 370 juta USD (Rp5,2 triliun), belum dipotong pajak.