KISAH ORANG-ORANG BERUNTUNG MENANG UNDIAN LOTRE

26

Mendapatkan rezeki memang harus dicari. Terkadang kita harus banting tulang untuk mendapatkannya. Seperti sebuah penggalan lirik beken milik grup band Wali,  ‘Aku rela pergi pagi pulang pagi, hanya untuk mencari rezeki”’ Ya, lirik tersebut memang sejalan dengan realita kehidupan yang ada. 

Namun, bagaimana jika tiba-tiba kita mendapatkan rezeki tak terduga? Rezeki berupa uang yang kita dapatkan tanpa bekerja. Mungkin, ini yang dinamakan dengan keberuntungan. Biasanya keberuntungan akan diuji saat kita mengikuti program undian seperti lotre, lucky draw dan semacamnya.

Perlu diingat, persentase untuk memenangkan hadiah utama sebuah undian sangat kecil. Pasalnya, kita harus bersaing dengan sekian banyak orang untuk mendapatkannya. Nah, di sinilah faktor keberuntungan berperan. Seperti yang dialami 5 orang ini yang mendapat hoki memenangkan undian lotre miliaran rupiah.

  1. Supir Taksi Kaya Mendadak Berkat Lotre 

Seorang supir taksi asal India yang merantau ke Dubai menjadi kaya mendadak. Dirinya berhasil memenangkan jackpot lotre sebesar 20 juta dirham atau setara Rp78 miliar . 

Diketahui, Somarajan membeli tiket lotre selama tiga tahun terakhir. Namun, dirinya tidak pernah menang besar. Oleh karena itu, ia bekerja sebagai supir taksi guna memenuhi kebutuhan keluarga. 

Tiket lotre yang dibelinya pada 29 Juni lalu atas nama Somarajan itu membawa dirinya sebagai pemenang jackpot. Dirinya pun bersyukur mendapat rezeki nomplok yang tak disangka. 

Sejak menang lotre, ia  banyak dihubungi oleh keluarga dan teman-temannya. Uang sebesar Rp78 miliar di kantongnya, akan digunakan untuk modal bisnis.  Dan sebagiannya digunakan untuk investasi dan kebutuhan sehari-hari.

  1. Pemuda Menang Lotre Rp3,75 triliun

Memenangkan lotre sebesar USD 282 juta atau Rp 3,75 triliun tak pernah terbayangkan oleh pemuda berusia 20 tahun bernama Shane Missler, asal Amerika Serikat. Bahkan, dirinya tak memiliki firasat saat pengundian lotre pada malam pengumuman lotre Mega Million tersebut. Ia tak kuasa menahan haru saat menjadi pemenang utama.

Usai mendapati rezeki ‘durian runtuh’, dirinya mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya. Mulai dari menabung, melakukan investasi, meninggalkan warisan untuk keluarga hingga menyumbangkan untuk kegiatan sosial.

  1. Nenek asal Myanmar Menang Rp14  Miliar

Nenek bernama Du Zhongding (80) asal Myanmar mendadak terkenal setelah memenangkan undian lotre sebesar 1,5 miliar kyat atau Rp14 miliar. Rezeki nomplok yang diterima, ia bagikan kepada sesama. Setelah menang undian lotre, sang nenek diketahui menggunakan uangnya untuk membeli banyak beras. Beras tersebut disumbangkan kepada para bhiksu serta organisasi sosial lainnya.

Selain itu, ia turut membagikan kepada para tetangga sekitar. Bahkan mereka berbondong-bondong mengantre untuk mendapatkan beras darinya. Aksi nenek Du Zhongding bagi-bagi beras pasca menang lotre Rp 14 miliar banyak mendapat apresiasi masyarakat luas. 

  1. Iseng Main Lotre, Pria Ini Menang Rp 556 Miliar

Lagi-lagi, bermain lotre membawa keberuntungan. Seperti yang dialami Dean Weymes. Dirinya viral karena berhasil menang lotre pada acara National Lottery’s Set For Life yang digelar akhir Juli lalu dengan hadiah fantastis.

Weymes memenangkan uang sebesar Rp32 juta pound sterling atau setara Rp556 miliar. Ia memilih menggunakan metode pemberian hadiah bulanan ketimbang mengambil secara tunai. Total uang tiap bulan yang diperoleh 10 ribu pound sterling atau setara Rp174 juta.

Dia mengatakan, awalnya hanya iseng bermain lotre. Namun, siapa sangka dewi fortuna berpihak kepada Waymes yang memutuskan keluar dari pekerjaan di Amazon. Dengan uang sebanyak itu, dia telah berhasil mewujudkan sejumlah mimpinya seperti merasakan sensasi naik balon udara, mengajak seluruh anggota keluarga ke Disney Land dan investasi tabungan. 

  1. Bocah 9 Tahun Bertubi-Tubi Menang Lotre

Nampaknya, keberuntungan selalu berpihak pada bocah bernama Eliza (9) yang tinggal di Dubai. Betapa tidak, dia memenangkan undian lotre dengan hadiah utama sebuah mobil mewah. Tak berapa lama, dirinya memenangkan undian lotre yang sama dengan nominal 1 juta US atau Rp13 miliar. 

Kisah ini berawal ketika dirinya membeli lotre Duty Free dengan bantuan sang ayah. Ayahnya kembali ingin mencoba peruntungan anaknya karena sudah memenangkan sebuah mobil mewah dan rupanya Eliza kembali menang lotre sebesar Rp 13 miliar.

Rupanya, bukan kali ini saja Eliza mendapat hoki. Orang tua nya yang diketahui sebagai pekerja asing selama 19 tahun di Dubai, kerap memanfaatkan ‘keberuntungan’ sang anak sejak kecil. Contohnya, saat Eliza berusia 3 tahun sang ayah memnbelikan lotre atas nama putrinya dan akhirnya berhasil mendapatkan mobil sport Mclaren Coupe.