6 Bahan Alami untuk Rontokkan Rambut Kemaluan Secara Permanen

10489
Ilustrasi

MataNaga – Bulu kemaluan jika kurang dijaga kebersihannya menimbulkan masalah yang cukup serius. Rasa gatal dan bau tak sedap adalah dua diantaranya. Belum lagi jika timbul penyakit kutu kemaluan yang efeknya parah. Karenanya, menghilangkan bulu kemaluan adalah solusi utama.

Namun bila dihilangkan dengan cara konvensional, bulu akan kembali tumbuh bahkan lebih lebat dan folikelnya lebih kuat. Karenanya ada cara alami untuk menghilangkan rambut kemaluan dengan lebih efektif.

Meski demikian Anda harus melihat kondisi seputar kelamin apakah memiliki luka atau iritasi. Jika iya, sebaiknya tunggu hingga kondisi sekitar alat vital Anda baik-baik saja.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan rambut pubik dengan cara lebih efektif. Simak uraiannya.

Lemon

Lemon memiliki khasiat membuat kulit bersih dari kuman dan menghilangkan penyakit kulit seperti jerawat dan bekasnya. Buah yang satu ini sarat kandungan vitamin C yang efektif membuat kondisi kulit lebih sehat termasuk kulit di sekitar kelamin.

Cara membuat ramuan untuk menghilangkan bulu kemaluan dengan lemon adalah sebagai berikut:

Campur lemon dengan madu dan air gula secukupnya hingga rata, lalu oleskan ramuan tadi pada area vital Anda. Setelah itu diamkan sampai mengering.

Lalu cabuti bulu kemaluan dengan perlahan. Bila bulu terlalu halus, Anda bisa menggunakan pinset. Setelahnya bilas di air mengalir. Lakukan rutin sampai bulu kemaluan tak muncul lagi.

Pepaya

Tak hanya enak dimakan dan melancarkan pencernaan, ternyata pepaya juga baik untuk menghambat pertumbuhan rambut kemaluan.

Caranya, haluskan pepaya hingga lembut lalu oleskan di rambut kemaluan. Biarkan beberapa menit sampai mengering, lalu bilas. Bulu kemaluan akan rontok dengan sendirinya. Lakukan secara rutin seminggu sekali, ya.

Kunyit

Banyak orang hanya tahu kunyit sebagai bumbu dapur saja, namun ternyata manfaatnya luar biasa. Terutama untuk menghilangkan bulu kemaluan secara alami dan tidak merugikan alat vital.

Cara membuat ramuan alami dengan kunyit, haluskan beberapa kunyit sampai lembut lalu campurkan dengan susu hingga merata. Oleskan di rambut kemaluan sampai kering. Terakhir, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki sifat membuat kulit rileks dan tidak stres hingga mengalami iritasi. Cara menghilangkan rambut kemaluan dengan gel lidah buaya yakni, usapkan gel tersebut ke seluruh rambut, lalu bercukurlah seperti biasa dengan menggunakan piasu cukur khusus. Setelah itu segera bilas di air mengalir.

Putih Telur

Putih telur kaya manfaat agar area kulit kelamin kita tidak menghitam setelah bulu kemaluan dicabut. Caranya, campurkan putih telur dengan 1 sendok gula dan tepung jagung. Tambahkan air hangat satu sendok makan. Aduk rata.

Oleskan ramuan tersebut di rambut kemaluan dan biarkan kering. Setelah itu, cabut rambut kemaluan perlahan hingga bersih. Lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

Bengkoang

Sifat bengkoang yang mendinginkan kulit terbukti secara turun temurun. Bengkoang juga dapat digunakan untuk menghilangkan rambut kemaluan dengan permanen.

Kupas bengkoang lalu tumbuk sampai halus. Segera tempelkan ke rambut kemaluan dan biarkan mengering. Diamkan semalam, dan bilas dengan air bersih keesokan harinya.