Prediksi Liga Jerman: Schalke 04 Vs Werder Bremen

29
Tips Bertaruh untuk Laga Schalke 04 Kontra Werder Bremen
Schalke 04 Kontra Werder Bremen. (Foto: Fox Sports)

Matanaga – Tim zona degradasi, Werder Bremen, akan berusaha melanjutkan dua hasil positif mereka ketika mengunjungi markas Schalke 04 yang sedang dalam penurunan performa di Bundesliga pada hari Sabtu (30/5) mendatang.

Bremen, yang menempati urutan ke-17 di klasemen sementara Bundesliga, telah berhasil meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir di Bundesliga, namun Schalke sudah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir sejak Bundesliga kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Schalke masih mencari kemenangan pertama di Bundesliga sejak pertengahan bulan Januari lalu, dan tentunya, tim tuan rumah ingin bangkit dari keterpurukan sesegera mungkin.

Sejak keberhasilan menundukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada 17 Januari silam, Schalke tidak pernah lagi berhasil meraih kemenangan di liga domestik. Bahkan, kini mereka telah menelan lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Tim besutan David Wagner berhasil menahan imbang Hoffenheim dengan skor 1-1 sebelum Bundesliga mulai ditangguhkan pada bulan Maret lalu, namun Die Konigsblauen telah menderita tiga kekalahan beruntun sejak kompetisi kembali bergulir mulai 16 Mei lalu.

Kekalahan 4-0 atas Borussia Dortmund diikuti oleh skor 3-0 dari Augsburg di kandang, sebelum ditundukkan oleh tim zona degradasi, Fortuna Dusseldorf, dengan skor 2-1 pada hari Rabu (27/5) kemarin.

Ajaibnya, Schalke masih bercokol di peringkat kesembilan klasemen sementara Bundesliga dengan ketertinggalan lima poin dari Wolfsburg yang menghuni urutan keenam dalam perebutan tiket lolos ke Liga Europa.

Sementara itu, Bremen masih berada dalam posisi yang susah di klasemen sementara, dengan total mengumpulkan 22 poin dari 27 pertandingan yang membuat mereka terjerembab di urutan ke-17, tertinggal enam poin dari Mainz di zona aman pada peringkat ke-15.

Namun, tim besutan Florian Kohfeldt masih memiliki jatah satu pertandingan lebih banyak yang belum dimainkan, dan telah meraih empat poin dari dua pertandingan terakhir.

Kemenangan tipis 1-0 atas Freiburg pada tanggal 23 Mei lalu diikuti dengan keberhasilan menahan imbang tanpa gol Borussia Monchengladbach di kandang pada hari Selasa lalu.

Laga tunda Bremen kontra Eintracht Frankfurt akan dimainkan pada hari Rabu (3/6) mendatang, dan sebuah hasil positif kontra Schalke pada laga ini bisa sangat positif untuk lepas dari zona degradasi.

Kabar Tim

Schalke akan kembali tanpa servis dari Omar Mascarell dan Benjamin Stambouli yang masih menepi karena cedera, namun Amine Harit dan bek pinjaman dari Barcelona, Jean-Clair Todibo, bisa kembali ke susunan pemain utama.

Ozan Kabak sudah melakukan comeback pada pertandingan kontra Fortuna pekan ini, setelah pulih dari cedera punggungnya, namun Todibo bisa diberikan kesempatan tampil sebagai starter setelah tampil di menit-menit terakhir hari Selasa lalu.

Sementara di pihak Bremen, Claudio Pizarro, Omer Toprak, Niclas Fullkrug, dan Kevin Mohwald masih menepi karena cedera, namun Ludwig Augustinsson bisa dipertimbangkan untuk kembali bermain.

Pemain yang sedang diincar oleh Liverpool, Milot Rashica, bisa kembali bermain di sayap kiri dalam trisula lini serang, sementara mantan gelandang Everton, Davy Klaassen, harusnya mempertahankan tempatnya di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Schalke 04 (3-4-3): Schubert; Nastasic, Todibo, Salif Sane; Kenny, McKennie, Schopf, Oczipika; Matondo, Burgstaller, Caligiuri.

Werder Bremen (4-3-3): Pavlenka; Selassie, Velkkovic, Moisander, Freidl; Klaassen, Eggestein, Bartels; Rashica, Sargent, Bittencourt.

Prediksi Skor: 1-2 untuk Werder Bremen