Prediksi Liga Jerman: Wolfsburg Vs Eintracht Frankfurt

27
Tips Bertaruh untuk Laga Wolfsburg Kontra Eintracht Frankfurt
Wolfsburg Vs Eintracht Frankfurt. (Foto: Fox Sports)

MataNaga – Wolfsburg akan menjamu Eintracht Frankfurt di Volkswagen Arena pada hari Sabtu (30/5) sore mendatang waktu setempat, satu pertandingan yang bisa memberikan implikasi berbeda untuk kedua tim di klasemen Bundesliga.

Die Wolfe selaku tuan rumah akan berada dalam kepercayaan diri yang lebih baik setelah berhasil menghempaskan Bayer Leverkusen dengan skor 4-1 pada pertandingan sebelumnya.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim besutan Oliver Glasner merangkak ke peringkat enam klasemen sementara, unggul tiga poin dari Hoffenheim dan empat angka dari Freiburg dalam perebutan tiket lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan.

Wolfsburg sebenarnya dalam performa yang inkonsisten di Bundesliga. Namun mereka hanya merasakan satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir di kasta tertinggi sepak bola Jerman. Tim tuan rumah juga telah memenangkan dua dari tiga pertandingan yang dilakoni semenjak Bundesliga kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona.

Performa lini serang mereka cukup baik, sebab Wolfsburg berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam enam dari sembilan pertandingan terakhir di liga domestik.

Satu hal yang negatif adalah Wolfsburg benar-benar tidak konsisten ketika tampil di kandangnya sendiri, Volskwagen Arena. Sebab mereka hanya mampu menang sekali dari enam pertandingan kandang terakhir di Liga Jerman.

Berkebalikan dengan performa mereka secara keseluruhan, Wolfsburg relatif rendah dalam mencetak gol karena empat dari enam pertandingan terakhir di kandang berakhir dengan jumlah gol di bawah 2,5.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt kini berada dalam kegentingan yang luar biasa untuk selamat dari ancaman degradasi jalur play-off. Meskipun tim asuhan Adi Hutter masih memiliki satu pertandingan lebih banyak yang belum dimainkan ketimbang Fortuna Dusseldorf, namun The Eagles hanya unggul dua poin dari tim peringkat ke-16 tersebut.

Performa mereka secara keseluruhan juga buruk. Hasil imbang 3-3 kontra Freiburg pada pertandingan terakhir membuat Frankfurt telah gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga.

Namun ada hal yang sedikit positif yang bisa tersorot sebab hasil imbang tersebut telah mengakhiri rangkaian lima pertandingan terakhir di Bundesliga yang berakhir dengan kekalahan untuk tim besutan Hutter tersebut.

Masalah utama Frankfurt memang terletak di lini pertahanan, sebab mereka tidak cukup tangguh untuk menghadapi serangan-serangan lawan. Frankfurt telah kebobolan setidaknya dua gol dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga. Performa buruk mereka di lini pertahanan membuat tujuh pertandingan terakhir mereka berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5.

Frankfurt juga merupakan tim yang buruk saat bertandang, sebab mereka telah menelan delapan kekalahan dari 10 pertandingan tandang terakhir di BUndesliga, selagi hanya meraih satu kemenangan.

Kabar Tim

Catatan pemain cedera Wolfsburg cukup banyak pada saat ini, dengan beberapa pemain seperti Paulo Otavio, William, Ignacio Camacho, Joshua Guilavogui, Mamoudou Karamoko, dan Yannick Gerhardt sedang menepi.

Felix Klaus masih harus menjalani masa larangan bertandingnya, namun tim asuhan Glasner tidak kehilangan siapa pun seusai pertandingan kontra Leverkusen, yang berarti Die Wolfe mungkin akan menurunkan susunan pemain yang sama setelah penampilan impresif tersebut.

Sementara di pihak Frankfurt, David Abraham, Goncalo Paciencia, dan Marco Russ masih alami cedera, namun Hutter masih memiliki skuat yang sepenuhnya bugar untuk laga ini.

Timothy Chandler mencetak gol dari bangku cadangan kontra Freiburg pada hari Selasa (26/5) kemarin dan mendapatkan pertimbangan untuk tampil sebagai starter, sementara Jonathan de Guzman juga bisa meraih tempat di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Wolfsburg (4-4-2): Casteels; Mbabu, Pongracic, Brooks, Roussillon; Steffen, Chlager, Arnold, Joao Victor; Brekalo, Weghorst.

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Trapp; Hinteregger, Hasebe, Ilsanker; Kostic, Rode, Torro, Kamada, Toure; Dost, Andre Silva.

Prediksi Skor: 2-1 untuk Wolfsburg

Meskipun Wolfsburg memiliki catatan kandang yang buruk, namun kemenangan teranyar atas Bayer Leverkusen akan memberikan kepercayaan tinggi bagi mereka demi meraih kemenangan pada laga ini.

Kerapuhan Frankfurt di lini pertahanan pun membuat laga ini kemungkinan besar akan berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5, yang didukung sebesar 1,66 oleh pasar, selagi tuan rumah didukung 1,95 untuk mengklaim kemenangan.