Pertandingan Liga Basket Putri Srikandi Cup 2020 Masih Menggantung

40
Liga Basket Putri Srikandi Cup 2020
Liga Basket Putri Srikandi Cup 2020. (Foto: The Jakarta Post)

Jakarta – Nasib liga basket putri Srikandi Cup 2020 akan ditentukan bulan depan. Mereka masih menunggu panduan penyelenggaraan dari PP Perbasi. Selain Indonesia Basketball League (IBL), liga basket putri juga ikut disetop imbas dari pandemi virus Corona.

Kegiatan itu masih menyisakan tiga seri lagi yakni Seri III Makassar, Seri IV Semarang, dan final four di Semarang yang harusnya bergulir 22-26 April.

Belakangan, koordinator Srikandi Cup menggelar rapat dengan enam tim peserta. Dalam rapat virtual yang berlangsung Senin (1/6) tersebut mereka membahas sejumlah kemungkinan termasuk mencari jalan terbaik terkait nasib kompetisi.

Mulai dari memangkas seri reguler sampai usulan tak melanjutkan musim ini dan meniadakan kompetisi musim depan.

“Tidak dapat dipungkiri, dalam situasi yang masih belum menentu seperti saat ini dan mempertimbangkan aspek keselamatan dan kesehatan para pemain, terasa berat untuk melanjutkan kompetisi.

Apalagi terkait biaya event akan semakin bengkak jika mengacu mengadopsi protokol kesehatan FIBA di masa pandemi COVID-19,” kata ketua koordinator Srikandi Cup Deddy Setiawan pada hari Rabu (3/6/2020).

“Ditambah core bisnis masing-masing para pemilik klub juga berbeda-beda dan pastinya dengan adanya wabah ini berdampak juga pada masalah finansial masing-masing. Jadi kami masih belum memutuskan secara final apakah Srikandi musim ini lanjut atau kami langsung ke babak playoff saja,” lanjutnya.

“Kami akan melihat sampai bulan depan terkait perkembangan dan penyesuaian lanjutan Srikandi Cup musim ini dan prospek menggelar musim selanjutnya. Yang pasti kami semua bercita-cita dan berorientasi ingin membesarkan liga basket Putri Indonesia.”

“Memang butuh waktu, tapi kami yakin jika dikerjakan dengan bergotong-royong dan mendapatkan dukungan dari pihak swasta, pemerintah dan selalu mendapat porsi pemberitaan yang konsisten dari rekan-rekan media, liga basket putri kita akan semakin maju dan berprestasi bahkan setidaknya sebagai liga basket putri yang terbaik di Asia kelak,” dia mengharapkan.