Pria Lebih Cepat Orgasme di Banding Wanita, Ini Penjelasannya

40
Pria Lebih Cepat Orgasme di Banding Wanita
Ilustrasi. (Foto: Orami Parenting)

Jakarta – Kepuasan berhubungan seks di atas ranjang ternyata masih belum dirasakan oleh setiap pasangan. Studi terbaru menunjukkan pria lebih sering mencapai orgasme dibandingkan perempuan saat berhubungan seksual.

Dikutip dari laman Metro Uk, studi yang dilakukan perusahaan mainan seks Lelo, telah mensurvei 4.000 pria dan wanita di Inggris. Orgasme sendiri diartikan sebagai perasaan senang yang intens dan hanya terjadi saat aktivitas seksual. Orgasme sering pula disebut dengan klimaks.

Hasilnya, survei ini mengungkapkan bahwa pria mencapai klimaks lebih sering, dengan persentase 66 persen dibandingkan wanita 43 persen.

Selain itu, satu dari 20 wanita bahkan tidak pernah merasakan orgasme saat berhubungan seksual. Mayoritas pria tidak mengetahui bahwa pasangannya tidak mengalami orgasme saat berhubungan seksual.

Sekitar tiga dari 10 orang juga berpura-pura orgasme dan wanita lebih sering melakukannya. Dikatakan pria juga lebih mungkin berbicara mengenai orgasme, dengan persentase 73 persen dibandingkan wanita 56 persen.

Perbedaan tingkat kepuasan seksual ini terjadi karena berbagai faktor seperti kurangnya pendidikan, perbedaan budaya, dan organ yang difokuskan saat berhubungan seksual.

Pakar seks, Kate Moyle menjelaskan, saat berhubungan seksual pasangan sering kali hanya fokus pada penetrasi dan tidak fokus pada organ yang membuat wanita terstimulasi seperti klitoris. Klitoris merupakan sumber stimulasi atau kesenangan wanita karena terdapat 8 ribu saraf di area tersebut.

Umumnya, wanita akan lebih mudah terangsang pada klitoris dibandingkan hanya dengan penetrasi semata. Moyle menyarankan agar pasangan juga bisa fokus memberikan rangsangan pada area klitoris saat berhubungan seksual.

“Ini bukan berarti menghilangkan fokus dari penetrasi, tetapi memastikan bahwa orang-orang sadar saat wanita terangsang,” kata Moyle.