Hasil Liga Inggris: Man City Pesta Gol 5-0 Taklukan Brighton

33
Man City Pesta Gol
Man City Pesta Gol 5-0 Taklukan Brighton. (Foto: Bola.com)

Jakarta – Premier League memainkan empat laga pekan ke-35 semalam. Salah satu hasil Liga Inggris semalam ada Manchester City yang berpesta gol.

Saat bertanding di Amex Stadium, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB, Man City memetik kemenangan 5-0 atas tuan rumah, Brighton & Hove Albion. Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan dengan hat-trick yang dibukukan.

Dua gol City lainnya tercatat atas nama Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Dengan kemenangan besar ini, Man City pun mampu membukukan kemenangan 5-0 beruntun. Sebelum Brighton, Newcastle United yang dihajar lima gol tanpa balas.

Man City pun kian menegaskan diri sebagai tim paling produktif di Premier League musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu mencetak91 gol dalam 35 pertandingan.

Sementara di Bramal Lane, Sabtu (11/7), Chelsea dipermalukan oleh Sheffield United tiga gol tanpa balas. Gawang yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga bergantian dibobol oleh pemain The Blades, David McGoldrick (2 gol) dan Oliver McBurnie.

Tim asuhan Frank Lampard pun sudah mencatatkan kekalahan ke-11 di Liga Inggris musim ini. Tak cuma itu, Chelsea juga sudah kemasukkan 49 gol, yang terbanyak di antara tim tujuh besar.

Tim juara musim ini, Liverpool. gagal menang saat menjamu Burnley. Di Anfield, The Reds bermain imbang 1-1 dengan Burnley. Gol yang dicetak oleh Andy Robertson disamakan oleh Jay Rodriguez.

Liverpool kehilangan poin di kandang untuk pertama kalinya musim ini. Dalam 18 laga, mereka mencatatkan 17 kemenangan dan sekali hasil imbang.

Dalam pertandingan lain, Norwich City dihajar West Ham United 0-4. Dengan kekalahan itu, The Cannaries pun degradasi dari Premier League.