3 Posisi Hubungan Intim Favorit Ini Harus Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

37
Tips Cepat Hamil
Ilustrasi. (Foto: TabloidNova - Grid.ID)

Jakarta – Saat bercinta, sebagian pasangan mungkin berharap akan dikaruniai pasangan. Sebuah studi dari Indiana University mengatakan, beberapa pasangan sampai harus meningkatkan peluang kehamilan dengan sering berhubungan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Tapi ternyata bukan cuma frekuensi yang menentukan, beberapa posisi seks juga mempengaruhi peluang kehamilan. Posisi tertentu diyakini bisa menghalangi kelancaran jalan sperma untuk mencapai rahim karena melawan gaya gravitasi.

Kira-kira apa saja posisi yang harus dihindari? Berikut matanaga rangkum dari The Asiaparent Singapore.

1. Standing position

Dari banyak posisi seks, standing position atau seks sambil berdiri termasuk salah satunya. Tetapi, posisi ini harus dihindari jika ingin cepat hamil.

Penyebabnya karena dengan posisi seperti ini akan membuat sperma sulit mencapai mulut rahim, karena harus melawan gaya gravitasi. Daya gravitasi ini yang membuat sperma malah jatuh lagi ke bawah.

2. Woman on top

Posisi woman on top pasti sudah tidak asing di telinga. Posisi ini membuat si wanita yang memegang kendali, sehingga bisa membuatnya lebih cepat orgasme.

Tetapi, untuk para pasangan yang ingin cepat punya momongan harus menghindari posisi ini. Hal ini karena sperma dari si pria akan melawan gravitasi dan sulit mencapai rahim.

3. Cowgirl

Posisi seks mirip woman on top ini cukup disukai para pria, karena mereka tidak perlu melakukan terlalu banyak gerakan yang membuatnya lelah.

Meski banyak disukai, posisi seks ini justru dianggap bisa mencegah kehamilan. Penyebabnya karena posisi ini akan memperlambat laju sperma saat berenang menuju rahim untuk pembuahan.