Chelsea Tidak Mau Begitu Saja Membiarkan Liverpool Merayakan Juara

32
Chelsea
Chelsea Tidak Mau Begitu Saja Membiarkan Liverpool Merayakan Juara. (Foto: Sky Sports)

Liverpool – Liverpool bakal diserahi trofi Premier League usai laga kontra Chelsea tengah pekan ini. The Blues berhasrat ‘menodai’ pesta perayaan juara The Reds.

Liverpool dijadwalkan bertemu Chelsea di Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB pada pekan ke-37 Liga Inggris. Ini akan menjadi laga kandang terakhir Mohamed Salah dkk di musim ini.

Pada hari itu juga Liverpool, yang sudah dinobatkan menjadi kampiun Liga Inggris, akan mengangkat trofi Premier League mereka dalam 30 tahun terakhir. Seremoni pengangkatan piala yang dilakukan Jordan Henderson dkk berlangsung tepat setelah duel melawan Chelsea berakhir.

Chelsea selaku tim tamu tak mau begitu saja membiarkan Liverpool merayakan juara mereka dengan kemenangan atas timnya. Oleh karena itu, skuat asuhan Frank Lampard tersebut siap ‘menodai’ seremoni pengangkatan trofi The Reds di laga nanti.

Hal itu dinyatakan Mason Mount menjelang pertandingan Liverpool vs Chelsea. Gelandang The Blues tersebut mengaku termotivasi memberikan kado kekalahan untuk The Reds, tepat di hari yang bersejarah buat mereka.

“Ya tentu saja. Saya seorang pemenang, sehingga saya tidak suka menyaksikan orang lain memenangkan sesuatu,” kata Mount, dikutip dari The Sun.

“Sulit untuk melihat orang lain menjadi juara. Memang sih mereka pantas menjadi pemenang, tetapi itu juga memberi kami motivasi ekstra buat memenangkan pertandingan nanti,” imbuhnya.

“Mereka tim yang dominan sepanjang musim ini dan itu memacu kami untuk bersaing dengan mereka musim depan. Kami sudah bertemu mereka tiga kali musim ini dan kami bisa kompetitif dengan mereka, kok,” ujar Mount.

Liverpool dan Chelsea tercatat sudah tiga kali bertemu di tiga kompetisi berbeda sejak awal musim 2019/2020. The Reds mampu menang di laga Piala Super Eropa dan saat paruh pertama Liga Inggris, sementara The Blues sukses menyingkirkan Liverpool di Piala FA.