Ada 5 Pemain Liverpool Yang Kabarnya Akan di Lepas, Salah Satunya Adalah Lovren

22
Lovren
Lovren di Lepas Liverpool. (Foto : AS English - Diario AS)

Liverpool – Liverpool berbenah untuk menyambut Liga Inggris musim depan. Beberapa pemain sudah dilepas seperti Dejan Lovren dan kabarnya masih ada lima pemain lagi.

Liverpool melepas Dejan Lovren ke klub Rusia, Zenit St Petersburg. Bek tengah itu dijual seharga 11 juta paun (Rp 205 M).

Dilansir Daily Star, The Reds tak berhenti sampai di situ untuk menjual pemain. Tujuannya demi perampingan skuad dan uang yang dijual bisa menambah modal untuk membeli pemain baru.

Setidaknya, ada lima pemain yang selanjutnya akan dilepas Liverpool. Kelima pemain itu yakni James Milner, Harry Wilson, Marko Grujic, Xherdan Shaqiri, dan sang bintang, Mohamed Salah!

Xherdan Shaqiri didatangkan dari Stoke City di tahun 2018 seharga 13 juta paun atau setara Rp 245 miliar. Sayang, pemain asal Swiss itu sering dibekap cedera dan kebanyakan cuma menjadi pelapis.

Shaqiri tercatat hanya bermain sebanyak 41 kali di seluruh kompetisi. Pemain berusia 28 tahun itu santer jadi prioritas utama yang siap dilepas Liverpool.

Selanjutnya, James Milner. Pemain gaek berusia 34 tahun itu bergabung ke Liverpool dari Manchester city di tahun 2015 dengan harga cuma-cuma alias status free transfer.

Memang, James Milner tak jadi pilihan utama. Tapi keunggulannya bermain di segala posisi dinilai menjadi nilai plusnya.

Beredar rumor, James Milner bakal kembali ke klub lamanya, Leeds United yang baru promosi di musim ini. Milner punya jam terbang tinggi dan diyakini bisa membantu Leeds mengarungi kerasnya Liga Inggris.

Harry Wilson merupakan jebolan akademi Liverpool. Dirinya mencuri perhatian kala bermain di Derby County di Divisi Championship musim 2018/209 yang kala itu di bawah asuhan Frank Lampard.

Harry Wilson merupakan pemain asal Wales dan masih muda, baru berusia 23 tahun. Dia biasa bermain di sektor penyerang sayap.

Musim 2019/2020 kemarin, Harry Wilson dipinjamkan ke klub Premier League, AFC Bournemouth. Dia bermain sebanyak 31 kali dan mencatatkan tujuh gol.

Kabarnya, Liverpool siap melepas Harry Wilson seharga 20 juta paun atau setara Rp 378 miliar. Wilson pemain muda yang diyakini punya talenta.

Selanjutnya ada nama Marko Grujic. Pemain asal Serbia yang berposisi sebagai gelandang tengah ini diboyong Liverpool di tahun 2016 dari Liga Serbia, Red Star Belgrade.

Sayangnya, Marko Grujic lebih banyak dipinjamkan ke tim lain. Dia pernah dipinjamkan ke Cardiff dan ke klub Bundesliga, Hertha Berlin.

Grujic cuma mencatatkan 14 penampilan di Liverpool. Hertha Berlin kabarnya berminat untuk membelinya secara permanen.

Terakhir, ada nama Mohamed Salah. Tentu, ini mengejutkan yang mana Salah sangat sukses bersama Liverpool dan sudah jadi idola.

Mohamed Salah dibeli Liverpool dari AS Roma di tahun 2017 seharga 47 juta euro atau setara Rp 807 miliar. Pemain asal Mesir itu langsung jadi mesin gol.

Salah sudah membela Liverpool sebanyak 152 kali dengan torehan 94 gol dan 41 assist. Bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, mereka bertiga jadi trisula yang menakutkan.

Mohamed Salah baru-baru ini mengejutkan dengan komentarnya setelah memenangi titel Premier League. Dia bilang sangat bahagia di Liverpool tapi tak ada yang tahu soal masa depan.

“Saya sangat senang sudah memenangi Premier League dan sebelumnya Liga Champions bersama Liverpool. Saya menikmati momen-momen ini dan tidak ada yang tahu soal masa depan nanti,” ujarnya.

Kontrak Mohamed Salah sendiri bakal berakhir di tahun 2023.