Antonio Conte di Rumorkan Bakal di Pecat dari Inter Milan, Apa Responnya?

29
Antonio Conte
Conte Baru Saja d Terpa Rumor Pemecatan dari Inter. (Foto: AS English - Diario AS)

Milan – Antonio Conte mendadak dirumorkan bakal dipecat Inter Milan. Pelatih Italia itu langsung meresponsnya. Bagaimana? Conte baru saja diterpa rumor pemecatan dari Inter. Sempat tersiar kabar bahwa pelatih 51 tahun itu bakal dicopot manajemen Nerazzuri.

Bahkan, sosok penggantinya juga sudah mencuat. Ada kabar Conte bakal digantikan Massimiliano Allegri, eks pelatih AC Milan dan Juventus, serta Mauricio Pochettino, yang masih menganggur usai dipecat Tottenham Hotspur.

Semua itu muncul karena, kabarnya, manajemen klub tak senang dikritik Conte. Sebaliknya, Conte juga merasa tak didukung penuh manajemen pimpinan Steven Zhang di Milan sejak menangani klub pada musim panas lalu.

Kontrak Conte di Inter sendiri masih sampai 2022. Mantan pelatih Siena, Bari, Atalanta, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu siap menuntaskan proyeknya melatih Lautaro Martinez dkk.

“Saya berkomitmen untuk proyek tiga tahun dengan Inter,” kata Conte kepada kantor berita Ansa, yang dilansir Reuters.

“Seperti yang selalu saya lakukan dalam hidup saya, saya akan bekerja keras dan berjuang dengan semua yang saya miliki. Kekuatan dan segala daya saya bakal dikerahkan untuk menjadikannya proyek yang unggul,” ungkap pelatih asal Italia itu.

Musim ini, Conte tak buruk-buruk amat membesut Inter. Ia membawa Inter finis kedua di Liga Italia dan ke kini masih bertahan di babak 16 besar Liga Europa.