Messi Tak Akan Pergi dari Barcelona

34
Lionel Messi
Ada desas-desus Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona. (Foto: The National)

Barcelona – Sempat ada desas-desus Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona. Akan tetapi hal itu dibantah oleh Josep Bartomeu, sang presiden klubnya.

Beredar pula rumor Inter menyiapkan kontrak fantastis untuk Lionel Messi. Penyerang Argentina itu akan ditawari kontrak berdurasi 4 tahun, dengan nilai mencapai 260 juta euro atau sekitar Rp 4,5 triliun.

Lionel Messi juga tampak frustasi di musim ini. Titel Liga Spanyol lepas ke tangan klub rival, Real Madrid dan hanya tersisa kans juara di Liga Champions. Itu pun, kalau bisa melewati hadangan Napoli di leg kedua babak 16 besar.

Lionel Messi juga beberapa kali ribut-ribut dengan pihak klub. Meski pada akhirnya, semua berjalan baik-baik saja.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu angkat suara terkait pemberitaan Messi. Baginya, apapun yang terjadi, Messi tidak akan pergi dari Barcelona.

“Bukan saya yang bilang, itu dia sendiri yang bilang. Messi akan terus bermain dan pensiun di Barcelona,” katanya kepada beInSports.

“Barcelona adalah satu-satunya klub bagi seorang Lionel Messi,” tambahnya.

Lionel Messi memang sudah menjadi ikon Barcelona dan mega bintang pesepakbola dunia. Memulai karier sejak tahun 2005, Messi sudah mempersembahkan 34 trofi termasuk 10 kali juara Laliga dan empat kali Liga Champions.

‘La Pulga’ sudah mencetak 633 gol dari 729 penampilannya bersama Blaugrana. Jangan lupa, dia memiliki penghargaan enam kali Ballon d’Or.

Kontrak Lionel Messi akan habis di tahun 2021. Tersiar kabar, Barcelona sudah memberikannya perpanjangan kontrak sampai tahun 2023. Itu artinya, Messi bakal terus main di Barca sampai usia 36 tahun.

“Lionel Messi sudah berada di Barcelona sejak kecil dan dia akan menjadi sejarah yang besar. Saya tak ragu, Messi tidak akan pergi dari Barcelona,” tutup Josep Bartomeu.