Jelang MotoGP Ceko, Ada Temuan Kasus COVID-19

28
MotoGP Ceko 2020
Berita soal pengidap positif COVID-19 di tim Dorna dipastikan tidak akan mengganggu jadwal balapan MotoGP Ceko. (Foto: Pertamax7.com)

Brno – Kasus COVID-19 menerpa MotoGP menjelang balapan MotoGP Ceko 2020. Dorna memastikan satu anggotanya dinyatakan positif virus Corona.

Kabar itu didapatkan setelah hasil tes yang dilakukan semua personel MotoGP sebelum balapan pertama di Spanyol keluar pada Sabtu (8/8/2020). Dari 5.550 tes yang dilakukan, satu orang dinyatakan positif tanpa menunjukkan gejala alias asimptomatik.

Satu orang yang positif tersebut bukan dari para pebalap atau tim paddock, tetapi angota tim Dorna Sports. Diduga orang yang mengidap virus Corona itu merupakan juru foto untuk TV Prancis.

Ada pun hasil tes untuk orang-orang yang mengadakan kontak dengan penderita COVID-19 itu dinyatakan negatif. Sementara itu anggota Dorna Sports yang dinyatakan positif virus Corona tersebut kini sudah diisolasi di hotel mereka.

Berita soal pengidap positif COVID-19 di tim Dorna dipastikan tidak akan mengganggu jadwal balapan MotoGP Ceko. Race seri ketiga musim 2020 tersebut dijadwalkan berlangsung di Sirkut Brno, Minggu (9/8) malam WIB.

Balapan seri MotoGP Ceko 2020 bisa disaksikan langsung melalui kanal detikSport dan live streaming Trans7. Bagi anda yang ingin menyaksikannya, silahkan klik link berikut ini.