Barcelona Berencana Boyong Depay dan Wijnaldum dengan Mahar 960 Miliar

18
Memphis Depay
Barcelona berencana merekrut Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum di musim panas ini. (Foto: Eurosport)

Jakarta – Pelatih Barcelona Ronald Koeman tampak ingin kembali menambah aroma Belanda di dalam skuadnya. Ia bertekad merekrut Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum di musim panas ini.

Dilaporkan pakar transfer Fabrizio Romano, direksi Barcelona telah mengontak agen masing-masing pemain. Blaugrana cuma menyiapkan dana sampai 55 juta Euro atau sekitar Rp 960,6 miliar untuk mengamankan kedua pemain tersebut.

Melihat transfermarkt, kombinasi harga keduanya sebetulnya di atas angka tersebut. Valuasi Memphis di pasaran masih di angka 44 juta Euro, sedangkan Wijnaldum mencapai 40 juta Euro. Meski begitu, ada senjata yang bisa dimanfaatkan Barcelona, yakni durasi kontrak.

Masa bakti Wijnaldum bersama Liverpool tersisa setahun lagi, dan hingga kini belum diperpanjang. Situasi serupa berlaku untuk Depay di Lyon.

Oleh karena itu, wajar Barcelona menargetkan bisa merekrut mereka dengan harga murah. Hubungan baik Koeman dengan Depay dan Wijnaldum semasa melatih Timnas Belanda diharapkan bisa mempermudah langkah ini. Meski begitu, belum ada kesepakatan yang terjalin antara Barcelona dengan Liverpool dan Lyon sejauh ini.

Selain memperkuat tim seusai arahan Koeman, saat ini Barca juga fokus melepas pemain-pemain yang tak lagi dibutuhkan. Mereka perlu memberi tempat kepada calon pemain baru dan juga untuk mengurangi beban kas yang besar di tengah pandemi COVID-19. Apalagi Lionel Messi masih akan bertahan di Camp Nou.

Sebelumnya, sudah ada Ivan Rakitic yang resmi dijual ke Sevilla. Arturo Vidal dan Luis Suarez yang gencar diberitakan akan hengkang ke Liga Italia disebut jadi prioritas berikutnya.