Messi Masih Ingin Jadi Contoh Teladan di Barcelona

18
Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: AS English - Dario AS)

Barcelona – Lionel Messi sudah berbincang dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman setelah drama ingin meninggalkan klub. Messi masih mau jadi teladan.

Sekitar hampir tiga pekan kemarin, ramai drama Lionel Messi vs Barcelona. Lionel Messi ingin hengkang dengan memberikan pernyataan lewat dokumen resmi, tapi Barcelona menahannya.

Barcelona mengaktifkan klausul 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun bagi klub yang mau memboyong pemain peraih enam kali Ballon d’Or tersebut. Pihak ‘La Pulga’ menilai, klausul itu sudah tidak aktif karena musim belum berakhir (mengingat liga sempat molor akibat pandemi Corona).

Ujung-ujungnya, hal tersebut bisa selesai di persidangan Spanyol. Tapi Messi memilih mengalah, dia pun bertahan dan menghormati kontraknya yang bakal habis di tahun 2021 mendatang.

Lionel Messi pun sudah ikut kembali latihan pramusim bersama Barcelona. Dilansir dari Mundo Deportivo, Messi diketahui bertemu Ronald Koeman si pelatih baru Barcelona sebelum sesi latihan.

Dari sumber terpercaya, Messi dan Koeman mengobrol tak terlalu lama. Ronald Koeman menyambut senang kalau Messi masih bertahan dan membutuhkan jasanya di musim depan untuk menjadi kampiun Liga Spanyol dan meraih juara Liga Champions.

Sedangkan Lionel Messi, diketahui dirinya bilang masih ingin menjadi contoh teladan bagi pemain-pemain Barcelona. Pemain asal Argentina menjanjikan komitmen 100 persen untuk Barcelona, meski sempat menyatakan ingin hengkang dan bikin gaduh.

Lionel Messi sendiri pun dipastikan masih akan menjadi kapten tim Barcelona di musim 2020/2021 mendatang.