Sergio Farias Cabut, Persija Tunjuk Sudirman sebagai Pengganti

20
Sergio Farias
Sergio Farias Diduga Bakal Cabut dari Persija. (Foto: Bola.com)

Jakarta – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan cabutnya Sergio Farias dari kursi pelatih. Sebagai gantinya, manajemen tim menunjuk Sudirman.

Cabutnya Farias dari Persija sudah tercium beberapa hari ke belakang karena ia tak kunjung memimpin latihan tim. Padahal, pelatih asal Brasil itu sudah tiba di Indonesia sejak 3 September.

Pada Kamis (10/9/2020) sore WIB, muncul pengumuman resmi Persija soal cabutnya Farias. Sudirman, yang sebelumnya berstatus asisten pelatih, diangkat menjadi pelatih kepada untuk menggantikan Farias.

“Manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek. Termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam rilis klub.

Sementara itu, Persija menyebut bahwa putuskan kerja sama kedua belah pihak merupakan kesepakatan bersama. Persija merelakan kepergian Farias karena sang pelatih sedang ditimpa masalah keluarga.

Salah satu anak Farias disebut terpapar COVID-19 sehingga eks pelatih Pohang Steelers memilih balik ke kampung halamannya. Tak cuma pulang kampung, ia memilih tak melanjutkan kiprahnya di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

“Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak,” tutur Prapanca.

“Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” ucapnya mengakhiri.