Koeman Tertarik Mendatangkan Salah ke Barcelona

18
Mohamed Salah
Mohamed Salah. (Foto: Bola.com)

Barcelona – Ronald Koeman tertarik mendatangkan Mohamed Salah dari Liverpool ke Barcelona. Pernyataan itu disampaikan teman dekat pelatih Los Cules tersebut.

Sejak ditunjuk sebagai juru taktik anyar Barcelona menggantikan Quique Setien pada Agustus 2020, Koeman sangat serius untuk memperkuat skuatnya. Pelatih asal Belanda itu mulai mengincar beberapa nama top untuk bisa didatangkan ke Camp Nou.

Georginio Wijnaldum menjadi target utama Koeman di bursa tranfer kali ini. Gelandang Liverpool itu sudah tak asing lagi dengan Koeman, mengingat keduanya pernah bekerja bareng di Timnas Belanda.

Selain Wijnaldum, Koeman turut mengincar pemain Liverpool lainnya. Tak tanggung-tanggung, pria 57 tahun tersebut mau memboyong bintang utama The Reds, Mohamed Salah.

Klaim tersebut diutarakan Sjaak Swart, sahabat Ronald Koeman yang kini menjadi agen pemain di Belanda. Swart turut menilai jika Salah tak akan menolak andai mendapat tawaran bergabung ke Barcelona.

“Saya tahu Koeman menginginkannya – dan saya tahu Salah ingin pergi. Saya tak akan memberitahu detailnya, tetapi percayalah dengan apa yang saya ketahui,” kata Swart kepada voetbalzone.nl, dikutip dari The Express.

Meski begitu, upaya Ronald Koeman buat merekrut Salah dari Liverpool ke Barcelona jelas tidak mudah. Klub juara Liga Inggris itu kabarnya tak mau kehilangan pemain asal Mesir tersebut dalam waktu dekat.

Salah memang menjadi sosok vital di lini serangan Liverpool sejak direkrut dari AS Roma pada 2017. Penyerang 28 tahun tersebut sudah bermain 154 kali dan mencatatkan 97 gol dan 41 assist sampai saat ini.

Tidak hanya itu, Mohamed Salah juga punya nilai pasaran yang tinggi andai mau dibeli Barcelona. Menukil data Transfermarkt, kisaran harga eks pemain Chelsea itu berada di angka 120 juta euro (Rp 2,13 triliun).