Ronald Koeman Yakin Barcelona Makin Kuat

28
Ronald Koeman
Di Mata Ronald Koeman, Barcelona Makin Kuat. (Foto: FC Barcelona Transfer News)

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji anak-anak asuhnya. Di matanya, para pemain Barcelona sudah semakin kuat.

Ronaldo Koeman, sang pelatih baru Barcelona sudah memberikan latihan pramusim yang cukup berat. Sesi latihan ditambah dari yang biasanya satu jam menjadi 90 menit, serta kedisiplinan ditegakkan seperti tidak boleh telat datang saat latihan.

Bukan itu saja, latihan fisik juga digenjot habis-habisan. Koeman tampak tak main-main mempersiapkan Barcelona demi menyambut Liga Spanyol musim 2020/2021.

Barcelona juga sudah dua kali menjalani laga uji coba. Dua-duanya bisa diakhiri dengan kemenangan. Blaugrana menang 3-1 atas Gimnastic dan juga 3-1 atas Girona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memuji anak-anak asuhnya. Baginya, para pemain terus berkembang dan makin kuat.

“Para pemain sekarang lebih kuat karena kami juga memiliki sesi latihan ekstra,” kata Koeman selepas laga kontra Girona pada Kamis (17/9/2020) dini hari WIB di Camp Nou seperti dirilis Dugout.

“Girona juga tampil menyulitkan daripada Gimnastic,” lanjutnya.

Saat laga uji coba, beberapa pemain Barcelona ada yang tampil 60 menit dan 90 menit. Tentu, Ronald Koeman tahu betul kualitas fisik para pemain.

“Ada yang main 60 menit dan bermain penuh. Kami siap untuk musim baru,” tegas Koeman.

Ronald Koeman juga mempercayakan banyak pemain akademi yang masih muda. Untuk urusan belanja pemain, tampaknya Barcelona masih adem ayem dengan baru mendatangkan Miralem Pjanic.

Barcelona dikabarkan mengincar Memphis Depay hingga Mohamed Salah. Tapi tentu, mereka harus jual-jualin pemainnya dulu biar punya modal.