Kepercayaan Diri Ibrahimovic dan Donnarumma Jadi Kunci Kemenangan Milan Atas Bologna

21
Ibrahimovic
Ibrahimovic. (Foto: The Indian Express)

Milan – AC Milan sukses membungkam Bologna dua gol tanpa balas di giornata pertama Serie A musim ini. Pelatih Rossoblu, Sinisa Mihajlovic, menyebut Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma sebagai biang kekalahan timnya.

Di San Siro, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, Ibrahimovic memang menjadi aktor utama kemenangan Milan. Ia melesakkan dua gol lewat sundulan di menit ke-35 dan penalti di menit ke-50.

Catatan itu membuatnya tak pernah absen mencetak gol di setiap musim sejak menjalani debut profesional pada 1999. Ibrahimovic juga menjadi penyerang paling aktif di laga tersebut. Ada tujuh tembakan yang dibuatnya, empat di antaranya mengarah ke gawang.

“Milan punya Ibrahimovic dan kami tidak. Semua peluang yang dibuat Milan ada andil Ibra, jadi dialah yang membuat perbedaan. Tapi tim saya sudah melakukan yang terbaik,” kata Mihajlovic kepada Sky Sport Italia.

“Kami adalah Bologna, mereka adalah Milan, jadi pasti ada momen-momen di laga tadi di mana kami harus menahan tekanan mereka. Kondisi mereka lebih baik, tapi kami berhasil menekan mereka di 15 menit terakhir,” sambung teman baik Ibrahimovic itu.

Bologna sebetulnya punya 4 tembakan ke gawang di laga ini, namun semuanya mentah di tangan Donnarumma. Mihajlovic kembali mengatakan bahwa ia ‘menyesal’ mempromosikan Donnarumma ke tim senior Milan pada 2015 silam.

Saat itu, Mihajlovic yang berstatus allenatore Rossoneri tak puas dengan performa kiper utama Milan saat itu, Diego Lopez. Donnarumma yang masih 16 tahun dicomot dari akademi, diberi kesempatan debut pada musim itu dan akhirnya terus menjadi pilihan utama hingga kini.

“Salah saya adalah memberinya debut di Milan! Saya kesal setiap tiap kali tim saya melawan Milan, dia selalu tampil menawan!” canda Mihajlovic.

“Kami kalah, tapi saya senang kami bermain terbuka, menciptakan peluang dan bersikap pantang menyerah,” kata pelatih asal Serbia itu.