Prancis Vs Portugal Tuntas 0-0

22
Prancis Vs Portugal, di Stade de France, Senin (12/10/2020) dini hari WIB pada lanjutan UEFA Nations League. (Foto: Pikiran Rakyat)

Matanaga – Laga Prancis vs Portugal di lanjutan UEFA Nations League berakhir sama kuat 0-0. Pertandingan berjalan alot dan minim peluang yang benar-benar mengancam.

Prancis menjamu Portugal di Stade de France, Senin (12/10/2020) dini hari WIB pada lanjutan UEFA Nations League. Laga berjalan ketat sejak sepak mula, namun kedua tim sama-sama sulit menciptakan ancaman serius untuk lawan.

Whoscored mencatat baik Prancis maupun Portugal sama-sama melepaskan 10 tembakan, masing-masing punya tiga peluang on target. Tak ada satupun yang berujung gol.

Prancis dan Portugal pun harus berbagi satu poin dari pertandingan ini. Keduanya mengoleksi tujuh poin, dengan Portugal memuncaki Grup 3 sementara karena unggul selisih gol.

Kroasia di posisi tiga mengumpulkan tiga poin, sementara Swedia belum mendapatkan angka.

Baru dua menit berjalan, sudah ada kartu kuning dari wasit. Ruben Dias diperingatkan wasit karena sikutnya melukai kepala Olivier Giroud.

Sebuah umpan dari Bruno Fernandes di menit ke-12 gagal diselesaikan oleh Bernardo Silva. Ia tak mampu menjangkau bola.

Prancis menekan dengan sabar lima menit berselang. Adrien Rabiot mengirim umpan ke kotak penalti dan ditanduk Paul Pogba. Bola belum mengarah ke gawang.

Portugal membangun tekanan di menit ke-24. Bernardo Silva menyodorkan bola ke Cristiano Ronaldo dan diselesaikan dengan tembakan. Lucas Hernandez memblok bola.

Prancis balas mengancam dengan peluang Antoine Griezmann di menit ke-32. Griezmann lolos dari jebakan offside dan menguasai bola, tapi sepakannya dari sudut sempit dihalau oleh Rui Patricio.

Umpan tendangan bebas Fernandes disambar Joao Felix di menit ke-36, namun tak mengarah ke gawang. Ronaldo kesal karena jika umpan tersebut dibiarkan saja, bola akan mengarah kepadanya.

Sebuah tembakan dari Olivier Giroud dari dalam kotak penalti di menit ke-44 melayang ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Prancis punya kans di menit ke-47, ketika Kylian Mbappe lolos dari penjagaan dan coba mencungkil bola melewati Patricio. Patricio membaca situasi dengan baik dan menepis bola.

Kedua tim masih terus meraba-raba celah untuk menciptakan peluang. Di menit ke-73, Portugal mencetak gol ketika Pepe menyambar umpan silang dari tendangan bebas.

Hanya saja ia berlari terlalu cepat dan terjebak offside. Gol pun dianulir.

Pogba melepaskan percobaan jarak jauh di menit ke-76. Patricio menahannya dengan relatif nyaman.

Ronaldo membuang peluang apik ketika sodoran Trincao diselesaikannya dengan tembakan kaki kiri. Upayanya dihalau kiper.

Portugal menusuk lewat Renato Sanches di menit pertama injury time. Sanches bergerak memotong ke tengah dan melepaskan tembakan, yang masih mudah diantisipasi Hugo Lloris.

Sampai pertandingan usai, tak ada gol tercipta.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Adrien Rabiot, N’Golo Kante, Paul Pogba; Olivier Giroud (Anthony Martial 74′), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe (Kingsley Coman 84′)

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro (Joao Cancelo 89′); William Carvalho (Joao Moutinho 88′), Danilo Pereira; Bernardo Silva (Diogo Jota 61′), Bruno Fernandes (Renato Sanches 80′), Joao Felix (Trincao 89′); Cristiano Ronaldo