Ross Barkley Menangkan Aston Villa Atas Leicester 1-0

33
Leicester City vs Aston Villa, di King Power Stadium pada Senin (19/10/2020) dini hari WIB. Foto: (Twitter @LCFC)

MatanagaLeicester City vs Aston Villa tersaji di pekan kelima Liga Inggris. Aston Villa menang 1-0 lewat gol indah Ross Barkley di akhir babak kedua.

Leicester City vs Aston Villa berlangsung di King Power Stadium pada Senin (19/10/2020) dini hari WIB. Leicester City tak diperkuat oleh penyerang andalannya, Jamie Vardy. Sementara Aston Villa turun dengan kekuatan penuh, Jack Grealish kembali jadi otak serangan.

Satu-satunya gol tercipta lewat aksi Ross Barkley. Dia melepas sepakan dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang Leicester City. Aston Villa mengamankan tiga poin, menang 1-0.

Hasil pertandingan ini membawa Aston Villa sementara duduk di peringkat kedua Klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 12 poin dari empat laga.

Leicester ada di peringkat keempat dengan sembilan poin dari lima laga.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain terbuka sejak peluit berbunyi. Barisan pertahanan kedua tim pun tampil cukup disiplin.

Menit ke-23, Leicester punya peluang. Iheanacho mengancam dengan tendangan yang mengarah ke bidang, Tapi masih mudah diamankan kiper Aston Villa, Martinez karena masih dalam jangkauannya,

Dua menit kemudian, Aston Villa balik menyerang. Jaack Grealish mengirim umpan tarik ke Trezeguet di dalam kotak penalti, tapi tendangannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Schmeichel.

Tidak adanya Jamie Vardy membuat lini depan Leicester City buntu. Sementara Aston Villa cukup kesulitan membongkar pertahanan Leicester City yang rapat.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-0. Kedua tim masih kesulitan untuk saling membongkar kotak penalti lawan.

Babak kedua, Aston Villa ambil alih duluan. Menit ke-43, eksekusi free kick Matt Targett masih melambung.

10 menit kemudian, giliran bek tengah Ezri Konsa yang bikin peluang. Sundulannya menyambut sepak pojok masih menyamping kiri gawang Leicester.

Youri Tielemans balik mengancam di menit ke-59. Gelandang Leicester itu melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sempat terbentur bek tegah Mings, tapi Martinez masih sigap menangkap bola yang sedikit berubah arah.

Aston Villa kembali menyerang. Menit ke-69, Douglas Luiz melepas tembakan on target namun masih mengarah ke pelukan Schmeichel.

Semenit kemudian striker Villa, Watkins coba peruntungan. Sepakannya membentur bek masih terlalu lemah, mudah kembali diamankan Schmeichel.

 

Ross Barkley mencetak gol di menit ke 90+1. Pemain pinjaman dari Chelsea itu melepas tembakan menyilang dari jarak 25 meter, bola mengarah ke pojok kanan gawang Schmeichel.

Gol itu pun bertahan sampai akhir pertandingan. Aston Villa masih tak terkalahkan di empat laga awal.

Susunan Pemain:

Leicester City: Schmeichel, Justin, Evans, Fofana, Castagne, Tielemans, Mendy (Choudhury 78′), Praet (Maddison 61′), Perez, Barnes, Iheanacho (Slimani 71′).

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Luiz, McGinn, Trezeguet (Traore 81′), Barkley, Grealish, Watkins.

Highlight pertandingan Leicester City vs Aston Villa sendiri bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sports dan Entertainment.