Prediksi Liga Negara Eropa 2020/2021: Belgia Vs Denmark

15
Belgia Vs Denmark
Belgia Vs Denmark. (Foto: Squawka)

Matanaga – Laga penentu di Grup A2 Liga Negara Eropa akan digelar pada Kamis (19/11) dini hari WIB, ketika sang pemuncak klasemen sementara, Belgia, berjumpa dengan tim peringkat kedua, Denmark, di King Power Stadion At Den Dreef.

Tim tuan rumah unggul dua poin dari tamunya, jadi mereka berada dalam kondisi yang sangat menguntungkan untuk bisa lolos ke putaran final yang akan diadakan pada tahun depan.

The Red Devils berniat untuk membalaskan dendam usai dikalahkan oleh Inggris di Wembley dengan skor 1-2 pada bulan lalu, ketika menjamu The Three Lions di Den Dreef pada akhir pekan. Skuat asuhan Roberto Martinez itu menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang tidak didominasi olehnya.

Youri Tielemans membuka skor lebih dulu untuk Belgia, yang menggandakan keunggulan lewat sepakan bebas Dries Mertens, dan Belgia kemudian bermain bertahan selama 90 menit. Itu telah berhasil dilaksanakan, dan mereka kini hanya perlukan satu poin lagi untuk melenggang ke putaran final.

Kekalahan di Wembley pada bulan Oktober lalu merupakan satu-satunya momen ketika Belgia gagal meraih tiga poin penuh, dengan tim asuhan Martinez telah memenangkan empat dari lima pertandingan yang mereka lakoni di babak grup Liga Negara Eropa sejauh ini.

Mereka telah mencetak 12 gol dalam perjalanannya, menjadi tim paling produktif dalam pagelaran Liga Negara Eropa pada musim ini dari keempat liga berbeda.

Sementara itu, Denmark berhasil menjaga peluang untuk lolos ke putaran final setelah mengklaim tiga poin penuh kala berhadapan dengan Islandia pada akhir pekan kemarin. Namun itu sama sekali tidak diraih dengan mudah.

Christian Eriksen memecah kebuntuan melalui eksekusi penalti pada menit ke-12. Namun Vidar Kjartansson menyamakan kedudukan untuk Islandia, hanya lima menit sebelum waktu normal usai.

Beruntung bagi Denmark, karena mereka mendapatkan hadiah penalti lagi pada masa injury time babak kedua dan Eriksen berhasil menunaikan tugasnya lagi dari titik putih.

Itu keji bahwa Islandia, namun krusial bagi Denmark, yang telah meraih tiga kemenangan, dikalahkan sekali dan bermain imbang sekali dari lima pertandingan di Liga Negara Eropa sejauh ini.

Kabar Tim

Belgia akan diwajibkan tampil tanpa Thomas Meunier dan Axel Witsel setelah keduanya menerima kartu kuning keduanya pada turnamen ini, dalam kemenangan atas Inggris pada akhir pekan.

Sebagai imbasnya, pos bek kanan akan dipercayakan kepada Thomas Foket, selagi Dennis Praet dari Leicester City bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Witsel di lini tengah.

Lain daripada itu, Belgia diharapkan untuk mempertahankan susunan pemainnya, meski Leander Dendoncker bisa kembali dimainkan oleh Martinez sebagai starter usai pulih dari cedera.

Sementara itu, Denmark masih terus diterpa badai cedera, dengan yang terbaru adalah kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dipaksa untuk diganti setelah benturan keras.

Protokol menetapkan bahwa seorang pemain tidak boleh tampil di lapangan hingga enam hari setelah insiden benturan, namun keputusan soal keterlibatan Schemichel bakal ditentukan oleh Denmark, dengan Frederik Ronnow siap untuk menggantikan jika diperlukan.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Foket, Praet, Tielemans, T. Hazard; Mertens, De Bruyne; Lukaku.

Denmark (3-4-1-2): Ronnow; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Delaney, Jensen, Larsen; Eriksen; Braithwaite, Poulsen.

Prediksi Skor: Belgia 2-1 Denmark

Belgia benar-benar telah menjadi unggulan untuk menang di sini. Mereka telah memenangkan 15 dari 17 pertandingan terakhirnya, dan tidak pernah terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir di kandang, dengan menenangkan 19 laga di antaranya.

Pasar menaruh Belgia untuk menang pada 1,66. Dua dari tiga pertandingan terakhir yang mereka mainkan juga telah berakhir dengan skor 2-1, yang didukung oleh pasar sebesar 8,50.