Prediksi Ligue 1 2020/2021: Monaco Vs Paris Saint-Germain

17
Monaco Vs Paris Saint-Germain
Monaco Vs Paris Saint-Germain. (Foto: ESPN.com)

Matanaga – Paris Saint-Germain akan berusaha melanjutkan dominasinya di Ligue 1 ketika menyambangi Stade Louis II untuk menghadapi AS Monaco pada Sabtu (21/11) dini hari WIB.

Bukan rahasia lagi bahwa Les Parisien merupakan rajanya di kompetisi ini, dan mereka sedang dalam performa yang gemilang di kancah domestik setelah berhasil mengumpulkan delapan kemenangan secara beruntun, meski sempat mengawali musim dengan menelan dua kekalahan beruntun kontra Lens dan Marseille.

Delapan kemenangan berturut tersebut mengantarkan pasukan asuhan Thomas Tuchel memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 24 poin dari 10 kali berlaga. unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Lille.

Kemenangan terbaru yang mereka raih adalah ketika menghempaskan Rennes dengan skor telak 3-0 di kandang sendiri, Parc des Princes, pada laga terakhir sebelum jeda internasional bulan ini, tepatnya pada tanggal 7 November lalu. Ketika itu, gol-gol dari Moise Kean, Angel Di Maria dan sebuah gol bunuh diri dari Damien da Silva menghasilkan tiga poin penuh untuk tuan rumah.

Namun jalan mereka sebenarnya tidak selalu baik, karena Les Parisien mengalami kekalahan dengan skor 1-2 ketika menyambangi markas RB Leipzig di Liga Champions. Itu juga menjadi satu-satunya kesempatan ketika gawang Keylor Navas bergetar dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, sebab mereka selalu berhasil meraih clean sheet pada empat laga lainnya.

Sementara itu, AS Monaco kini sedang menemukan kembali jati dirinya di tangan pelatih Niko Kovac, dengan berhasil merangkak ke urutan keenam klasemen sementara Ligue 1, berkat torehan 17 poin dari 10 laga, dengan memenangkan separuh dari total pertandingan yang mereka lakoni.

Les Monegasques berada dalam tren kemenangan beruntun di Ligue 1, setelah menumpaskan Bordeaux dengan skor telak 4-0, yang kemudian dilanjutkan dengan keberhasilan menekuk Nice dengan skor 2-1 pada tanggal 8 November lalu.

Axel Disasi dan Sofiane Diop menjadi pahlawan dalam kemenangan atas Nice di Allianz Riviera. selagi Wissam Ben Yedder, Gelson Martins, Kevin Volland (dua gol) menjadi sumber-sumber gol kemenangan pada laga kontra Bordeaux.

Kabar Tim

PSG sedang mengalami badai cedera saat melakoni pertandingan terakhirnya sebelum jeda internasional, dan itu diperburuk oleh cedera yang dialami oleh Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, dan Moise Kean pada laga kontra Rennes.

Beberapa pemain bintang sebelumnya juga sudah menepi, termasuk Neymar, Mauro Icardi, Marco Verratti, Juan Bernat, dan Julian Draxler. Namun beruntung, Kylian Mbappe sudah kembali bugar, jadi ia bisa dimainkan lagi oleh pelatih Tuchel.

Sang penyerang bintang berusia 21 tahun itu sudah tampil sebagai pemain pengganti saat tim nasional Prancis mengalahkan Swedia dengan skor 4-2 pada laga terakhir UEFA Nations League, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Sementara itu, daftar pesakitan Monaco hanya diisi oleh Benjamin Lecomte yang diperkirakan absen hingga pertengahan Desember, dan juga Aleksandr Golovin yang baru akan kembali akhir November ini.

Itu diperparah oleh kabar bahwa penyerang Wissam Ben Yedder dinyatakan positif COVID-19 saat bersama timnas Prancis. Namun itu tidak akan mengubah banyak hal dalam susunan pemain utama Monaco pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Monaco (4-4-2): Mannone; Aguilar, Disasi, Badlashile, Caio Henrique; Diop, Fofana, Tchouamenl, Martins; Volland, Pellegri.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Navas; Bakker, Marquinhos, Diallo, Kurzawa; Herrera, Danilo, Paredes; Florenzi, Mbappe, Di Maria.

Prediksi Skor: AS Monaco 1-2 Paris Saint-Germain

Ini akan menjadi laga yang ketat bagi kedua tim, dengan prediksi keduanya bisa sama-sama mencetak gol pada 1,40, juga laga untuk berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5 pada 1,36.

Namun demikian, PSG masih menjadi unggulan terbaik oleh pasar, yang mendukung tim tamu untuk mencuri tiga poin penuh dengan harga 1,57 pada laga ini.