Prediksi Bundesliga 2020/2021: Hertha Berlin Vs Borussia Dortmund

20
Hertha Berlin Vs Borussia Dortmund
Hertha Berlin Vs Borussia Dortmund. (Foto: Squawka)

Edisi88 – Borussia Dortmund akan menyambangi markas Hertha Berlin, Olympiastadion, dalam laga lanjutan Bundesliga pada hari Minggu (22/11) dini hari WIB demi kembali ke trek kemenangan usai dikalahkan Bayern Munich pada laga sebelum jeda internasional.

Manajer Dortmund, Lucien Favre mengalami beberapa hal yang terasa seperti deja vu dalam kekalahan dengan skor 2-3 dari Bayern, setelah kalah dengan skor serupa ketika keduanya berjumpa di ajang Piala Super Jerman pada bulan September lalu.

Erling Haaland bersalah karena membuang-buang kesempatan dalam laga itu, selagi Robert Lewandowski memperlihatkan ketajamannya kepada sang striker asal Norwegia tentang bagaimana caranya menjadi bomber yang mampu memanfaatkan segala peluang.

Dortmund sebenarnya memiliki momen sebelum jeda turun minum ketika tendangan tajam Marco Reus merobek gawang Manuel Neuer, namun itu diredam oleh sebuah eksekusi tendangan bebas dari David Alaba yang menghunjam pojok gawang.

Lewandowski dan Leroy Sane memastikan bahwa pertandingan ini tidak menjadi milik Die Borussen, sebelum Haaland akhirnya sukses menaklukan Neuer di menit-menit akhir. Namun itu terbukti terlalu telat hingga Dortmund harus merasakan kekalahan keduanya dari Bavaria hanya dalam waktu kurang dari dua bulan saja.

Sementara itu, Hertha baru saja meraih kemenangan perdananya sejak pekan pertama Bundesliga musim ini, dengan mengalahkan Augsburg 3-0 pada dua pekan yang lalu. Itu membuat mereka menjauhkan diri sejenak dari jurang degradasi dengan bercokol di peringkat ke-12 klasemen sementara, setelah hanya meraih satu poin dari lima laga.

Namun demikian, kemenangan itu memang berbau keberuntungan, lantaran sepakan gemilang dari penyerang Augsburg, Michael Gregoritsch, dianulir karena offside.

Namun Hertha memang berhak mendapatkan hadiah penalti setelah Felix Uduokhai, yang dipanggil ke timnas Jerman untuk pertama kalinya dalam jeda internasional ini, menjatuhkan Jhon Cordoba. Matheus Cunha pun yang turun sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya, meski Cordoba harus ditarik keluar akibat cedera.

Penggantinya, Krzysztof Piatek, memberikan dampak yang gemilang dari bangku cadangan, dengan memberikan umpan kepada Dodi Lukebakio untuk menggandakan keunggulan timnya, dan kemudian sang striker asal Polandia sendiri yang menyelesaikan peluang untuk mencetak gol pertamanya di Bundesliga musim ini.

Kabar Tim

Pelatih Bruno Labbadia mengakui bahwa dirinya mungkin tidak akan bisa mengandalkan Cordoba hingga tahun 2020 ini berakhir, setelah menderita cedera ligamen engkel dalam kemenangan atas Augsburg, selagi Jordan Torunarigha juga masih menepi akibat cedera kerusakan ligamen.

Mantan striker AC Milan, Piatek, kini memiliki kembali peluang untuk meraih posisi di susunan pemain utama, setelah mengawali musim ini dengan buruk. Jadi dia akan berharap untuk bisa mengulang performanya pada dua pekan lalu di sini.

Sementara itu, Favre memiliki banyak pilihan dari lini pertahanannya, karena hanya Marcel Schmelzer yang dipastikan absen untuk laga tandang ke Berlin setelah menjalani operasi lutut.

Para pemain seperti Emre Can, Dan-Axel Zagadou, dan Manuel Akanji juga absen dalam beberapa laga musim ini akibat cedera, atau terinfeksi virus corona, jadi mereka sudah memiliki lini pertahanan yang kuat untuk menghadapi pekan-pekan sibuk ke depannya.

Prakiraan Susunan Pemain

Hertha Berlin (4-2-2-2): Schwolow; Pekarik, Boyata, Alderete, Plattenhardt; Stark, Guendouzi; Darida, Cunha; Lukebakio, Piatek.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Dahoud; Sancho, Reus, Reyna; Haaland.

Prediksi Skor: Hertha Berlin 1-3 Borussia Dortmund

Hertha telah menelan empat kekalahan beruntun dari lima laga terakhir sebelum meraih kemenangan atas Augsburg pada dua pekan lalu, dan Dortmund baru merasakan kekalahan pertamanya di Bundesliga musim ini oleh Bayern Munich.

Itu sudah jelas bahwa tim tamu berada dalam posisi diunggulkan untuk laga ini, dan pasar memberikan porsi sebesar 1,66 untuk mereka, selagi ada potensi bagi kedua tim untuk sama-sama mencetak gol dan hasil di atas 2,5.