Prediksi La Liga 2020/2021: Osasuna Vs Huesca

27
Osasuna Vs Huesca
Osasuna Vs Huesca. (Foto: SofaScore)

Matanaga – Osasuna akan berusaha untuk bangkit dari dua kekalahan beruntun di La Liga ketika mereka menjamu Huesca di Estadio El Sadar pada Sabtu (21/11) dini hari WIB.

Los Rojillos telah menelan kekalahan pada dua laga beruntun melawan klub-klub top, yaitu Atletico Madrid dan Sevilla, hingga kini tersungkur di peringkat ke-13. Menjamu klub papan bawah Huesca, yang belum pernah menang pada musim ini, akan menjadi kesempatan yang bagus untuk meraih kemenangan.

Osasuna begitu luar biasa pada musim perdananya setelah mendapatkan tiket promosi pada musim lalu, dengan meraih 52 poin dari 38 pertandingan dan mengamankan tempat di posisi ke-10 klasemen akhir, hanya terpaut empat poin dari zona Liga Europa.

Namun tim asuhan Jagoba Arrasate telah berkutat dengan masalah konsistensi pada awal musim 2020/2021 ini, karena hanya mampu meraih 10 poin dari delapan pertandingan. Membuat mereka terjatuh di peringkat ke-13 klasemen sementara saat ini.

Problematika utama Los Rojillos adalah dalam hal mencetak gol, lantaran hanya mampu membobol gawang lawan tujuh kali dari delapan laga yang mereka mainkan, selagi kebobolan empat kali dalam dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kekalahan dari Atletico dan Sevilla.

Osasuna akan melihat laga pada akhir pekan ini sebagai momen yang penting untuk bangkit, mengingat laga berikutnya bagi mereka adalah bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona pada tanggal 29 November mendatang, dan beberapa hasil minor akan bisa membuat mereka terjerembab ke jurang yang lebih dalam di klasemen.

Skuat asuhan Arrisate telah memenangkan dua dari tiga laga terakhir yang mereka mainkan di kandang sendiri, El Sadar, dan akan berusaha untuk memaksimalkan keuntungan tersebut dalam laga ini.

Untungnya, lawan yang akan mereka hadapi adalah Huesca, yang sedang mengalami musim yang jauh lebih buruk setelah menjuarai Segunda Division pada musim lalu untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini.

Skuat asuhan Michel sebenarnya hanya kalah tiga kali dalam sembilan laga yang mereka lalui musim ini, namun mereka tidak pernah menang dan meraih enam hasil imbang, dan itu membuat mereka berada di peringkat paling rendah di klasemen sementara La Liga.

Kabar Tim

Osasuna akan tampil tanpa Lucas Torro, Juan Manuel Perez, Aridane Hernandez, dan Jonathan Calleri karena cedera, selagi Ezequiel Avila sedang berkutat dengan masalah serius pada lututnya.

Ketiadaan Torro di lini tengah bisa membiat Oier masuk ke susunan pemain utama, namun Enric Gallego diperkirakan akan mempertahankan posisinya di lini serang, ditemani oleh Ante Budimir.

Sementara untuk Huesca, hanya Antonio Valera yang bakal absen akibat masalah bahu. Sandro ramirez dan Rafa Mir tampil sebagai starter kontra Eibar, dan mereka kembali diharapkan berduet di sini, dengan David Ferreiro dan Borja Garcia beroperasi di sisi sayap.

Prakiraan Susunan Pemain

Osasuna (4-4-2): Herrera; Roncaglia, U. Garcia, D. Garcia, Cruz; Torres, Moncayola, Oier, Jony; Budimir, Gallego.

Huesca (4-4-2): Fernandez; Lopez, Insua, Siovas, Galan; B. Garcia, Rico, Mosquera, Ferreiro; Sandro, Mir.

Prediksi Skor: Osasuna 1-1 Huesca

Osasuna mungkin sedang mengalami krisis mencetak gol, namun hanya Real Betis (17) yang kebobolan lebih banyak gol di La Liga musim ini ketimbang Huesca (15). Jadi mereka akan memiliki harapan bagus untuk mencetak gol pada laga ini.

Tim tuan rumah sedikit diunggulkan, namun menimbang dari minimnya gol yang mereka ciptakan maka sulit melihat Osasuna menang. Pasar menebak hasil imbang pada 3,10 dengan kedua tim sama-sama mencetak gol pada 1,95 dan hasil akhir di bawah 2,5 gol pada 1,57.