Prediksi Liga Champions 2020/2021: Manchester United Vs Istanbul Basaksehir

34
Manchester United Vs Istanbul Basaksehir
Manchester United Vs Istanbul Basaksehir. (Foto: MUFCLatest.com)

Matanaga – Manchester United akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions ketika menyambut Istanbul Basaksehir di Old Trafford pada pertandingan lanjutan Grup H, Rabu (25/11) dini hari WIB.

The Red Devils masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H, dengan raihan poin yang sama dengan RB Leipzig di urutan kedua, meskipun menderita kekalahan 1-2 dari lawatannya ke Istanbul pada pertandingan terakhir di Liga Champions awal bulan November ini.

United menempatkan dirinya di posisi yang sangat menguntungkan untuk lolos ke babak 16 besar, setelah mengukir dua kemenangan beruntun atas Paris Saint-Germain dan RB Leipzig pada pengujung bulan Oktober lalu.

Namun demikian, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dipaksa untuk menderita kekalahan perdananya di Eropa kala berkunjung ke Turki pada tanggal 4 November lalu, dengan Demba Ba dan Edin Visca menjadi sosok yang menyebabkan nestapa untuk tim asal Inggris, yang hanya bisa membalas sekali melalui Anthony Martial.

Itu membuat mereka merasakan kekalahan pada dua laga beruntun, setelah ditundukkan dengan skor 0-1 oleh Arsenal beberapa hari sebelumnya. Namun United kini telah bangkit, dengan mengukir dua kemenangan beruntun atas Everton (3-1) dan West Bromwich Albion (1-0).

Gol tunggal Bruno Fernandes melalui proses favoritnya, yaitu mengeksekusi dari titik penalti, telah menghadirkan kemenangan perdana di Old Trafford pada pentas Premier League musim ini, dan mereka akan berharap bisa mengulang kesuksesan itu pada saat menjamu Istanbul Basaksehir di tempat yang sama.

Klub ibu kota Turki telah memenangkan titel pertamanya sepanjang masa di Super Lig pada musim lalu, dan kini bersaing di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Basaksehir tidak pernah menghadapi United di tanah Inggris sebelumnya, namun mereka pernah merasakan tampil di Negeri Ratu Elizabeth tersebut ketika menghadapi Burnley pada Liga Europa musim 2018/2019, yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

Skuat asuhan Okan Buruk akan melakoni laga ini setelah menderita kekalahan 2-3 dari Besiktas di pentas liga domestik akhir pekan lalu. Mereka terjerembab di urutan keenam klasemen Super Lig, setelah mengoleksi 13 poin dari sembilan laga.

Kabar Tim

United akan kembali tampil tanpa Luke Shaw, yang berarti Alex Telles akan kembali tampil di sini setelah dimainkan sebagai starter kontra West Brom. Victor Lindelof juga masih berkutat dengan masalah punggung yang dialaminya pada jeda internasional, dan itu membuat Axel Tuanzebe berpotensi tampil.

Edinson Cavani diperkirakan masih akan menghuni bangku cadangan, dengan Solskjaer akan kembali mengandalkan Anthony Martial sebagai ujung tombaknya, selagi David De Gea akan mengambil alih posisi penjaga gawang, setelah Dean Henderson tak mampu menunjukkan kapabilitasnya dalam lawatan ke Turki.

Sementara itu di pihak tim tamu, Junio Caicara dan Enzo Crivelli bakal tetap absen karena cedera, namun selain itu, Istanbul Basaksehir nampak berada dalam keadaan baik-baik saja.

Ini akan menjadi kepulangan bagi bek kanan asal Brasil, Rafael, yang pernah membela United di masa remajanya, selagi Martin Skrtel dan Demba Ba juga akan mengalami masa nostalgia, seperti ketika mereka membela Liverpool dan Chelsea di Premier League.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Tuanzebe, Telles; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.

Istanbul Basaksehir (4-5-1): Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Visca, Aleksic, Ozcan, Kahveci, Turuc; Demba Ba.

Prediksi Skor: Manchester United 2-1 Istanbul Basaksehir

Kedua tim diperkirakan akan sama-sama mencetak gol pada laga ini, yang diprediksi oleh pasar sebesar 2,00, lantaran Manchester United selalu kebobolan dalam enam dari sembilan laga terakhirnya di semua ajang, dan Istanbul Basaksehir selalu kebobolan dalam tiga pertandingan yang mereka mainkan di babak grup Liga Champions.

Manchester United memiliki harga yang sangat tinggi untuk difavoritkan sebagai pemenang, dengan pasar mendukung tuan rumah sebesar 1,22 dan laga berpotensi berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5 pada 1,53.