Prediksi Liga Champions 2020/2021: PSG Vs RB Leipzig

32
PSG Vs RB Leipzig
PSG Vs RB Leipzig. (Foto: SofaScore)

Matanaga – Paris Saint-Germain akan berusaha untuk membangkitkan kembali harapan untuk lolos ke babak gugur Liga Champions, ketika menjamu RB Leipzig di Parc des Princes, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Tim tuan rumah hanya mampu memenangkan satu dari tiga pertandingan yang mereka lakoni di Eropa sejauh ini, selagi Die Roten Bullen sukses merengkuh dua dari tiga kemenangan, termasuk atas Les Parisien pada pertemuan sebelumnya di Jerman.

PSG sedang berada dalam kesulitan dan keterpurukan mereka di Ligue 1 pada laga teranyar kontra AS Monaco menggarisbawahinya. Pertandingan berjalan sesuai dengan ekspektasi penonton dengan tingkat keseruan yang tinggi, namun sayang tim asuhan Thomas Tuchel keluar sebagai pecundang dari lawatannya ke Stade Louis II.

Baru pulih dari cedera, Kylian Mbappe sudah berhasil membawa PSG unggul dua gol pada jeda turun minum, namun keadaan berubah semenjak diturunkannya Cesc Fabregas, dan Monaco pun menang dengan skor 3-2.

Itu merupakan kekalahan kedua yang mereka rasakan dari tiga pertandingan terakhir di semua ajang, setelah ditundukkan dengan skor 1-2 saat melawat ke Red Bull Arena pada awal bulan November ini.

Sejauh ini di Liga Champions, PSG hanya bisa merengkuh satu kemenangan dari tiga laga pembuka, namun jarak dengan pimpinan klasemen sama sekali tidak jauh, karena hanya terpaut tiga poin saja, alias satu kemenangan, dan tim ibu kota Prancis itu punya kesempatan baik di sini.

Sementara itu, Leipzig akan berusaha untuk menebus kegagalannya di pentas domestik setelah hanya bermain imbang kontra Eintracht Frankfurt pada akhir pekan.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Aymen Barkok menjelang jeda turun minum, keputusan Julian Nagelsmann menurunkan Yussuf Poulsen berbuah manis, karena sang striker timnas Denmark berhasil menyetarakan kedudukan 11 menit setelah diutus dari bangku cadangan.

Itu bukanlah persiapan yang sempurna untuk laga tandang ke ibu kota Prancis, namun Die Roten Bullen memiliki kepercayaan diri berkat gol-gol dari Christopher Nkunku dan Emil Forsberg yang membalikkan ketertinggalan setelah Angel Di Maria membuka skor pada pertemuan pertama di Jerman pada tanggal 5 November lalu.

Kabar Tim

Meskipun menderita kekalahan pada akhir pekan, Tuchel mendapatkan kabar baik dari laga kontra Monaco karena Neymar sudah cukup bugar untuk bermain selama 30 menit terakhir, dan itu menjadi modal baik untuknya tampil sebagai starter lagi pada laga ini.

Namun Presnel Kimpembe bakal absen pada pertandingan ini karena dikartu merah pada laga tandang di Jerman, selagi Idrissa Gueye juga masih berkutat dengan cederanya.

Kecemasan Tuchel makin diperparah oleh kondisi Ander Herrera, namun Marquinhos dan Leandro Paredes diperkirakan sudah bugar setelah absen dari susunan pemain utama pada akhir pekan, karena pulang telat dari jeda internasional.

Sementara untuk Leipzig, Nagelsmann mendapatkan kabar baik dari pulihnya Dayot Upamecano untuk laga kontra Frankfurt dan Willi Orban juga, namun Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, dan Marcel Halstenberg masih akan absen karena cedera masing-masing.

Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Navas; Florenzi, Diallo, Marquinhos, Bakker; Pereira, Paredes, Rafinha; Di Maria, Mbappe, Neymar.

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; Orban, Upamecano, Konate; Henrichs, Haidara, Nkunku, Angelino; Sabitzer, Forsberg; Poulsen.

Prediksi Skor: PSG 2-1 RB Leipzig

Meskipun nampak sedang mengalami periode buruk, PSG merupakan tim yang kuat di kandang. Dari lima pertandingan terakhir di Parc des Princes untuk semua ajang, Les Parisien telah memenangkan empat di antaranya.

Sementara itu, Leipzig tak pernah menang dalam tiga pertandingan tandangnya, bahkan dua di antaranya berakhir kekalahan. Pasar mengunggulkan tuan rumah untuk menang pada 1,57, namun kedua tim bisa sama-sama mencetak gol pada 1,44 dengan potensi laga berakhir di atas 2,5 pada 1,36.