Prediksi Liga Europa 2020/2021: Braga Vs Leicester City

32
Braga Vs Leicester City
Braga Vs Leicester City. (Foto: Optus Sport)

Matanaga – Leicester City akan bertandang ke Braga untuk melakoni partai berikutnya di Liga Europa, Jumat (27/11) dini hari WIB, dengan berharap bisa meraih kemenangan keempat dan meraih tiket lolos ke babak gugur.

Sementara itu, Braga akan melakoni partai kandang kontra klub asal Inggris kesembilannya di pentas Eropa dan berharap untuk bisa menyetarakan poin dengan The Foxes di puncak klasemen Grup G.

Catatan impresif Leicester yang telah berhasil meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang telah berakhir pada akhir pekan lalu ketika mereka dibantai dengan skor 0-3 oleh Liverpool di Premier League.

Terlepas dari kekalahan tersebut, The Foxes masih beredar di empat besar klasemen sementara Premier League, hanya tertinggal dua poin saja dari Tottenham Hotspur setelah melakoni sembilan pertandingan di kasta tertinggi musim ini.

Pelatih Brendan Rodgers kini akan mengalihkan perhatiannya kepada Liga Europa dengan keinginan untuk meraih kemenangan di Grup G dan berada pada posisi yang menguntungkan untuk lolos ke babak gugur.

Leicester sukses menumbangkan Braga dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama di King Power Stadium, awal bulan November ini. Itu merupakan kemenangan terbesar yang mereka ukir di pentas Eropa dan satu kemenangan lagi pada pekan ini akan mengirim mereka lolos ke babak 32 besar.

Sementara itu, Braga juga memiliki catatan gemilangnya sendiri dengan menenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir.

Kemenangan-kemenangan tersebut termasuk keberhasilan menumbangkan AEK Athens dan Zorya Luhansk di pentas Liga Europa, plus kesuksesan mengejutkan mencuri tiga poin penuh saat bertandang ke markas Benfica pada pentas liga domestik.

Namun demikian, klub asal Portugal itu telah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di pentas Liga Europa, setelah melalui tujuh pertandingan sebelumnya tanpa menderita kekalahan sekali pun.

Pertandingan terakhir Braga kontra tim asal Inggris sebelum menghadapi Leicester awal bulan ini adalah Wolverhampton Wanderers pada musim lalu. Kala itu, mereka berhasil mengalahkan tim asuhan Nuno Espirito Santo dengan skor 1-0 di Molineux dan main imbang 3-3 di kandang.

Kabar Tim

Pelatih Braga, Carlos Carvalhal, bisa beroperasi dengan formasi 4-5-1 setelah menghadapi Leicester dengan formasi 3-5-2 pada awal bulan November ini.

Bek tengah david Carmo, yang pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, bakal absen jadi Raul Silva akan menjadi teman Bruno Viana di jantung pertahanan pada laga ini.

Sementara itu, Fransergio diragukan untuk ikut bertanding untuk laga ini, setelah dinyatakan positif virus corona sejak awal bulan ini.

Di tim tamu, Brendan Rodgers mungkin akan berusaha memberikan menit bermain kepada para pemain yang baru pulih. Timothy Castagne, Wilfred Ndidi, dan Ricardo Pereira sudah mendekati untuk pemulihan penuhnya dan bisa disertakan dalam bangku cadangan.

Manajer Leicester itu bisa menempatkan susunan pemain yang sama persis ketika menang telak dengan skor 4-0 pada beberapa pekan lalu.

Kelechi Iheanacho akan kembali memimpin lini serang demi memberikan Jamie Vardy kesempatan untuk beristirahat, karena sang striker timnas Inggris lebih diandalkan untuk laga-laga Premier League.

Prakiraan Susunan Pemain

Braga (4-5-1): Matheus; Esgaio, Viana, Silva, Sequeira; Medeiros, Musrati, Castro, Horta, Galeno; Paulinho.

Leicester City (3-4-3): Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Albrighton, Praet, Choudhury, Thomas; Under, Maddison, Iheanacho.

Prediksi Skor: Braga 0-2 Leicester City

Leicester City telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terakhir di semua ajang, dan hanya kebobolan satu gol dari tiga laga di Liga Europa pada musim ini.

Sudah jelas, tim tamu berada dalam kondisi yang lebih kuat dengan pasar mendukung mereka untuk menang pada 2,10. Ada harga sebesar 2,20 juga untuk mereka mengakhiri laga tanpa kebobolan.