Prediksi Premier League 2020/2021: Everton Vs Leeds

67
Everton Vs Leeds
Everton Vs Leeds. (Foto: Squawka)

Matanaga – Leeds United akan menyambangi markas Everton di Goodison Park untuk pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (29/11) dini hari WIB.

The Whites tidak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir kontra The Toffees di kasta tertinggi sejak tahun 1990 dan telah gagal mencetak gol pada delapan dari 10 pertemuan.

Everton melakoni pertemuan ini dengan duduk di peringkat keenam klasemen sementara setelah kembali ke jalur kemenangan pada pekan lalu, selagi Leeds tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir dan tertinggal lima poin dari calon lawannya pada akhir pekan ini.

Setelah melalui empat laga tanpa kemenangan, skuat asuhan Carlo Ancelotti akhirnya berhasil meraih tiga poin yang sangat berarti dengan menumpaskan Fulham pekan lalu dan menghidupkan kembali harapan bersaing di papan atas.

Dominic Calvert-Lewin kembali menjadi alasan di balik kemenangan tersebut, dengan mencetak gol kesembilan dan ke-10-nya di pentas Premier League musim ini, ditambah dengan sebuah gol dari Abdoulaye Doucoure untuk memastikan The Toffees menang dengan skor 3-2 di Craven Cottage.

Ancelotti berharap bahwa periode sulit sudah berlalu, setelah dikalahkan oleh Southampton, Newcastle United, dan Manchester United secara berurutan, dan kini sudah siap untuk kembali bersaing untuk menembus empat besar klasemen di akhir musim.

Sementara itu, Leeds mencatatkan hasil yang bisa dibilang memuaskan dengan bermain imbang tanpa gol kontra 10 orang pemain Arsenal pekan lalu, namun itu mencemaskan di sisi lain.

Marcelo Bielsa, yang dinominasikan sebagai kandidat manajer terbaik FIFA tahun 2020 ini, mengakui bahwa dirinya merasa frustasi dengan ketidakmampuan timnya untuk mencari cara mencetak gol pada apekan lalu.

Leeds telah menembakkan 85 bola ke gawang lawan selama lima pertandingan terakhir, namun hanya mencetak lima gol di antaranya (tingkat konversi 6%), berbanding sembilan gol dari 45 tembakan dari empat laga pertama (tingkat konversi 20%).

Itu tentunya merupakan masalah yang harus diselesaikan oleh Bielsa, karena The Whites hanya mampu mencatatkan satu poin dari tiga laga terakhir dan lima poin dari enam pertandingan teranyar.

Kabar Tim

Keputusan Ancelotti untuk kembali menggunakan susunan pemain dengan lima bek kontra Fulham terbayarkan dan sang juru taktik asal Italia diperkirakan akan mempertahankan pola permainan tersebut pada akhir pekan ini.

Seamus Coleman masih absen, jadi Alex Iwobi akan kembali ditugaskan beroperasi sebagai bek sayap kanan, selagi Lucas Digne juga dipastikan absen.

Calvert-Lewin tentunya akan kembali diandalkan di lini serang, dan dia memiliki dorongan untuk memecahkan rekor gol Les Ferdinand dengan mengukir 13 gol dari 10 pertandingan pertama dalam suatu musim di Premier League.

Sementara untuk Leeds, Rodrigo Moreno sudah kembali tampil untuk tim U-23 setelah pulih dari virus corona. Namun Patrick Bamford diperkirakan akan tetap menjadi andalan, setelah menyarangkan empat gol dari empat laga tandang pembuka musim ini.

Pemain kunci di lini tengah, Kalvin Phillips telah kembali ke lapangan pada laga kontra Arsenal akhir pekan lalu, dan jika kondisinya bisa dijaga, maka Leeds mungkin akan mempertahankan susunan pemain yang sama.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (3-4-3): Pickford; Godfrey, Mina, Keane; Iwobi, Allan, Doucoure, Kenny; James, Calvert-Lewin, Richarlison.

Leeds United (4-5-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Alioski; Raphinha, Dallas, Phillips, Klich, Harrison; Bamford.

Prediksi Skor: Everton 2-1 Leeds United

Everton telah mencetak gol dan dibobol dalam tujuh dari sembilan laga terakhir di Premier League, selagi Leeds juga telah mencetak gol pada tujuh dari sembilan laga di kasa tertinggi.

Namun keuntungan akan dimiliki oleh tuan rumah, yang didukung untuk menang sebesar 1,95 oleh pasar. Selagi potensi laga berakhir dengan jumlah gol dia tas 2,5 ada pada 1,57 kemudian kedua tim untuk mencetak gol pada 1,50.