Predisksi Liga Champions 2020/2021: Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid

45
Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid
Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid. (Foto: SofaScore)

Matanaga – Real Madrid akan berusaha memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions ketika bertandang ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada Rabu (2/12) dini hari WIB.

Skuat asuhan Zinedine Zidane saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, dengan keunggulan tiga poin dari Shakhtar yang berada di urutan ketiga, yang berarti sebuah kemenangan akan mengantarkan mereka lolos ke babak gugur.

Shakhtar masih berada dalam persaingan untuk meraih tiket lolos ke babak 16 besar, namun mereka harus meraih hasil positif dalam pertandingan ini untuk menjaga asa sebelum melawat ke markas Inter Milan pada pertandingan penutup.

Tim raksasa Ukraina itu mengukir kemenangan gemilang atas Real Madrid dengan skor 3-2 pada pekan pembuka Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano tanggal 21 Oktober lalu, sebelum meraih sebuah poin di kandang saat menghadapi Inter.

Namun hasil yang diraih oleh Shaktar pada dua laga terakhir telah mengecewakan, dengan menderita kekalahan 0-6 dari Borussia Monchengladbach di kandang pada tanggal 3 November, sebelum dihantam lagi dengan skor 0-4 saat melawat ke Jerman pekan lalu.

Sementara itu bagi Madrid, kemenangan atas Inter memang memberikan harapan yang tinggi untuk lolos ke babak gugur Liga Champions, karena mereka kini berada di urutan kedua dengan koleksi tujuh poin dari empat kali bertanding.

Mereka hanya terpaut satu poin dari Borussia Monchengladbach yang menjadi pemuncak, namun situasi kembali memburuk pada akhir pekan, ketika Los Blancos ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Deportivo Alaves pada pertandingan di kandang sendiri, di Estadio Alfredo Di Stefano.

Penalti Lucas Perez dan blunder Thibaut Courtois yang mengakibatkan gol Joselu, hanya berbalas sekali oleh Casemiro ketika laga akan berakhir, dan kini sang juara bertahan La Liga terpaku di urutan keempat klasemen, terpaut tujuh poin dari Real Sociedad yang menjadi pemuncak.

Kemenangan akan mengirim mereka ke babak 16 besar, namun itu akan menjadi fase yang harus diwaspadai oleh Madrid, karena mereka telah tersingkir di babak itu pada dua musim sebelumnya.

Kabar Tim

Shakhtar akan tampil tanpa Yechen Konoplyanka, Davit Khocolava, Dentinho, Viktor Korniienko, dan Ismaily karena cederanya masing-masing pada laga ini.

Namun Andriy Pyatov dan Junior Moraes yang absen pada pertandingan domestik pada akhir pekan diperkirakan akan tampil lagi pada pertandingan ini, selagi Tete dan Manor Solomon akan mempertahankan tempat mereka di kedua sisi sayap.

Sementara itu, Madrid akan kembali tampil tanpa Dani Carvajal, Sergio Ramos, Federico Valverde, dan Luka Jovic, selagi Alvaro Odriozola masih belum sepenuhnya pulih dari masalah betis, jadi ia diragukan di sini.

Los Blancos juga mungkin tidak akan memanggil Eden Hazard yang mengalami masalah otot pada pertandingan kontra Alaves. Namun Karim Benzema seharusnya sudah kembali bugar setelah menepi pada tiga pertandingan terakhir akibat masalah pangkal paha.

Prakiraan Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Dodo, Bondar, Matvienko, Cipriano; Maycon, Antonio; Tete, Marlos, Solomon; Moraes.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Varane, Nacho, F. Mendy; Kroos, Casemiro, Odegaard; Vinicius, Benzema, Rodrygo.

Prediksi Skor: Shakhtar Donetsk 1-3 Real Madrid

Shakhtar Donetsk mungkin menang pada pertemuan pertama, namun mereka telah kebobolan 10 gol pada tiga laga terakhir dan tidak pernah mencetak gol lagi sejak kemenangan atas Real Madrid.

Madrid sangat diunggulkan oleh pasar dengan nilai 1,33, selagi kedua tim diperkirakan akan sama-sama mencetak gol pada 1,57 dengan jumlah gol di atas 2,5 ada pada 1,36.