Eden Hazard Akan Pensiun Dini

23
Eden Hazard
Eden Hazard. (Foto: CGTN.com)

Madrid – Eden Hazard baru saja genap berusia 30 tahun. Pemain bintang Real Madrid itu mengaku akan gantung sepatu jika tidak lagi menikmati sepakbola.

Hazard memulai karier profesionalnya bersama Lille pada 2007. Pada musim 2011/12, Hazard melejit sebelum akhirnya dipinang Chelsea lalu menghabiskan tujuh musim yang sangat sukses di sana.

Sudah lebih dari 350 pertandingan dilakoni bintang sepakbola Belgia itu untuk The Blues dengan torehan 110 gol dan 92 assist. Enam titel juara dimenangi, termasuk dua Premer League, satu Piala FA, dan dua kali Liga Europa.

Eden Hazard akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Chelsea dan Premier League. Meski begitu, Hazard kini mesti berjuang lebih keras untuk menghidupkan kariernya di Madrid, klub yang sudah dibelanya sejak musim lalu.

Meski sukses merebut medali juara Liga Spanyol 2019/20, kiprah Hazard mengecewakan. Baru tiga gol dan tujuh assist yang bisa disumbangkan dia dalam 30 penampilannya. Hazard justru lebih banyak masuk ruang perawatan akibat diterpa cedera silih berganti.

Hazard baru saja merayakan ulang tahunnya ke-30 pada 7 Januari 2021. Hazard mengaku akan terus bermain selama tubuhnya masih kuat.

“Kita akan melihat apakah badanku akan baik-baik saja [setelah mengalami beberapa cedera],” kata dia kepada RTBF, yang dikutip Marca. “Kalau cederanya terus-terusan, aku tidak akan bermain sampai 35 tahun. Kita perlu bersenang-senang. Semakin tua Anda semakin Anda butuh bersenang-senang, bukan? Itulah apa yang kubutuhkan.”

“Aku akan selalu terlibat dalam sepakbola, tapi mungkin aku tidak akan bermain sebagai profesional,” ungkap Hazard, yang kontraknya akan habis pada 2024.

Setelah pulih dari cedera otot, Eden Hazard masih harus memulihkan kebugarannya. Dia baru bermain 29 menit dalam dua pertandingan terakhirnya di LaLiga dan akan kembali bermain saat Real Madrid bertandang ke Osasuna, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB.