Bayern Munich Kalah, Hansi Flick Enggan Cari Alasan

22
Hansi Flick
Hansi Flick. (Foto: Newsy Today)

Moenchengladbach – Bayern Munich secara mengejutkan dibungkam Borussia Moenchengladbach 2-3 di spieltag ke-15 Bundesliga. Pelatih Die Roten, Hansi Flick, menyesalkan hasil tersebut.

Di Borussia Park, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Bayern tampak akan mudah meraih kemenangan di laga ini. Setengah jam laga berjalan, mereka sudah unggul 2 gol lewat Robert Lewandowski (20′) dan Leon Goretzka (26′).

Namun Bayern terlena, dan merasakan akibatnya. Gladbach yang tampil lebih efektif berhasil bangkit. Jonas Hofmann mencetak dua gol (36′, 45+2′) di babak pertama, memaksakan Bayern turun minum dengan hati gusar.

Di babak kedua, Florian Neuhaus langsung mengejutkan Thomas Mueller dkk dengan gol cepatnya di menit ke-49. Bayern tersentak, serangan demi serangan dilancarkan untuk membalikkan keadaan.

16 tembakan dilepaskan sepanjang laga, namun akurasinya buruk, karena hanya 4 yang mengarah ke gawang Gladbach yang dijaga Yann Sommer. Itu pun hanya dua yang masuk.

Bandingkan dengan Gladbach yang juga melepaskan 4 shot on goal, namun 3 berhasil masuk. Jumlah percobaan mereka pun hanya delapan, setengah dari angka Bayern. Die Roten akhirnya harus pulang ke Munich dengan tangan hampa.

Meski kalah, Bayern masih memimpin klasemen sementara dengan 33 poin. Namun jika RB Leipzig berhasil mengalahkan Borussia Dortmund nanti malam, maka posisi mereka akan tergusur. Wajar jika raut wajah Flick terlihat kecewa seusai laga.

“Gladbach tampil sangan efisien dan berhasil mengeksploitasi tiga kesalahan kami. Padahal kami tampil bagus selama 30 menit pertama dan sangat mengontrol jalannya laga,” kata Flick, dikutip situs resmi Bayern.

“Lalu hal-hal kecil mengubah permainan, dan itu kesalahan-kesalahan yang kami buat: kehilangan bola dan tak bagus dalam mengambil keputusan saat bertahan. Setelah tertinggal 2-3, kami tak bisa comeback.”

“Inilah sepakbola, harus menerima kekalahan. Namun cara kami memulai laga sangatlah bagus. Pada akhirnya kekalahan itu gara-gara kami sendiri. Rasanya menjengkelkan dan jelas kami kecewa,” jelas Flick soal kekalahan Bayern dari Gladbach.

Dengan hasil ini, Flick juga gagal menyamai rekor Pep Guardiola yang berhasil meraih 100 poin dalam 39 laga melatih Bayern di Bundesliga. Ia hanya mengumpulkan 97 poin dari 39 laga.