Malam Hebat Scott McTominay Bersama MU

23
Scott McTominay
Scott McTominay. (Goal.com)

Manchester – Scott McTominay melewati malam yang hebat bersama Manchester United. Gelandang 24 tahun itu menjadi kapten sekaligus penentu kemenangan Setan Merah di Piala FA.

MU menghadapi Watford di Old Trafford, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, dalam pertandingan babak ketiga Piala FA. McTominay menjadi starter di laga itu.

Bukan cuma masuk Starting XI, McTominay juga dipercaya menjadi kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pemain asal Inggris itu diminta memimpin rekan-rekannya saat menghadapi The Hornets.

Bagi Scott McTominay, itu adalah debutnya menjadi kapten MU. Setelah 18 tahun berada di klub, ia merasa terhormat bisa dipercaya menjadi pemimpin timnya.

“Bagi saya, ketika manajer mengatakan kepada saya [akan menjadi kapten] itu adalah momen yang sulit dipercaya. Setelah berada di klub ini sejak apa? Saya baru berusia lima tahun, jadi pada dasarnya itu sudah 18 tahun, 19 tahun dengan klub,” kata McTominay.

“Jadi bagi saya itu adalah kehormatan besar. Saya benar-benar mencintai klub ini dan itu telah menjadi hidup saya seluruhnya. Ini sebuah kehormatan sesungguhnya,” katanya.

Laga terasa kian spesial, sebab ia menjadi penentu kemenangan Setan Merah. McTominay membawa MU memimpin 1-0 di menit ke-5. Tandukannya, memanfaatkan crossing Alex Telles, mengirim bola masuk ke gawang Watford. Skor 1-0 pada akhirnya bertahan hingga laga bubar, dan membawa MU ke babak keempat Piala FA.

“Kami banyak berlatih pada bola mati, baik untuk digunakan atau diantisipasi, jadi melihat salah satu dari mereka masuk adalah sesuatu yang telah kami kerjakan,” katanya.

“Kami memiliki banyak variasi yang berbeda. Jelas saya perlu mulai mencetak lebih banyak sundulan. Saya punya tinggi enam kaki,” ungkap Scott McTominay.