Lingard, Waktumu di Manchester United Sudah Habis

22
Jesse Lingard
Jesse Lingard. (Foto: talkSPORT)

Jakarta – Jesse Lingard diyakini sudah tak punya kesempatan lagi di Manchester United. Pemain sayap itu disarankan pergi saja demi menyelamatkan kariernya.

Lingard terlupakan di skuad Manchester United. Musim ini, pemain 28 tahun itu baru bermain tiga kali di seluruh ajang, ketiganya di ajang seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Kontraknya akan habis pada Juni 2022 mendatang setelah Manchester United mengaktifkan opsi memperpanjang perjanjian kerja pada Desember lalu. Langkah ini diyakini ditempuh ‘Setan Merah’ demi kesempatan menjual Lingard dan mendapatkan dana tambahan.

Mantan penyerang MU Dimitar Berbatov prihatin dengan situasi Jesse Lingard dan menyarankannya agar secepat mungkin pergi. Juniornya itu perlu membuktikan diri di tempat lain karena MU sudah tak lebih memberikan kesempatan.

“Jujur saja, waktunya habis. Dia tidak bermain. Dia sudah mendapatkan kesempatannya untuk bersinar, membuktikan seberapa bagus dia, dan bisa sebagus apa. Itu menunjukkan bahwa pada saat ini, Ole tidak cukup mempercayainya untuk tampil,” ujar Berbatov kepada Astro Stadium, dikutip Metro.

“Dan sejujurnya, dia tidak punya posisi yang bisa diambil saat ini. Maka ketika Anda sudah begitu lama di satu tim, dan menuju usia 28 tahun, Anda harus melihat kembali dan bertanya ‘Apakah saya sudah cukup sukses? Apa saya senang dengan pencapaian di sini? Apa waktu saya habis?’.”

“Jadi saya rasa dia perlu pindah, dia perlu pergi ke tempat lain untuk bermain. Pasti akan ke tim yang lebih kecil dari United, tapi selama dia mendapatkan waktu bermain lebih banyak untuk kembali melakukan yang bisa dia lakukan. Sebab saya ingat dia jadi starter dan mencetak gol-gol buat timnas Inggris,” imbuhnya.