Dayot Upamecano Dulu Dilirik MU & Liverpool, Kini Dibidik Bayern

23
Dayot Upamecano
Dayot Upamecano. (Foto: talkSPORT)

Jakarta – Dayot Upamecano sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Liverpool. Kini ada pula Bayern Munich yang ikut membidik bek RB Leipzig tersebut.

Sedari musim panas lalu, Dayot Upamecano santer dihubung-hubungkan dengan Man United. Berikutnya ada pula klub Inggris lain seperti Liverpool dan Chelsea yang dikaitkan dengan bek tengah 22 tahun tersebut.

Sejauh ini Dayot Upamecano masih berkiprah untuk RB Leipzig. Tapi dengan jendela transfer musim dingin dibuka sejak 1 Januari kemarin, masa depannya dispekulasikan lagi.

Dilansir dari Bavarian Football Works, Kepala eksekutif RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengakui skuadnya menarik banyak perhatian dari klub-klub Eropa. Salah satu pemain yang dapat banyak lirikan adalah Dayot Upamecano.

“Kami memiliki skuad yang sangat baik dalam hal kualitas,” kata Mintzlaff baru-baru ini kepada Bild, dilansir dari Bavarian Football Works.

“Jadi, kami akan menjual lagi yang berkinerja terbaik jika itu masuk akal secara finansial dan kami dapat mengatasinya dari sudut pandang olahraga,” tambahnya.

Dengan RB Leipzig tidak menutup kemungkinan melepas pemain, termasuk Dayot Upamecano, kini pemain bersangkutan juga sudah menarik minat raksasa Jerman Bayern Munich. Apalagi, The Bavarians sudah merelakan David Alaba yang kabarnya akan pindah.

Dilaporkan Marca, Bayern telah mengidentifikasi Upamecano sebagai pengganti ideal untuk pemain internasional Austria tersebut. Wartawan Jerman Alfred Draxler juga mengungkapkan Hansi Flick tertarik pada pria Prancis itu dan pembicaraan telah diadakan.

“Saya tahu bahwa Bayern telah melakukan kontak dengan agen Upamecano dan pembicaraan sedang berlangsung,” kata Draxler kepada Sport 1 dikutip dari SportsMole.

Upamecano telah bersama Die Roten Bullen selama empat tahun, setelah dikontrak dari RB Salzburg saat berusia 18 tahun dengan bayaran sekitar 9 juta paun. Upamecano, yang dikenal memiliki klausul rilis € 42 juta (£ 40 juta), telah membuat 14 penampilan di Bundesliga musim ini dan telah bermain lima kali di Liga Champions.

Siapa saja sih pemain RB Leipzig yang keren-keren selain Dayot Upamecano yang kini dibidik Bayern Munich? Simak terus aksi mereka di Bundesliga lewat link berikut ini.