AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Fikayo Tomori

32
Fikayo Tomori
Fikayo Tomori. (Foto: Medium)

Milan – AC Milan dikabarkan mendekati kesepakatan untuk menggaet bek tengah Chelsea Fikayo Tomori. Kini tinggal selangkah lagi.

Di transfer musim dingin ini, AC Milan memang tengah mencari kekuatan tambahan untuk menambal lini pertahanannya. I Rossoneri memang tidak jelek-jelek amat soal pertahanan, buktinya mereka hanya kebobolan 19 gol dari 17 pertandingannya di Liga Italia. Namun, tambahan satu pemain belakang dinilai dapat memperkokoh pertahanan mereka.

Untuk mengisi slot tersebut, armada Stefano Pioli ini sebenarnya sudah punya target utama yaitu bek Strasbourg, Mohammed Simakan. Sayangnya, pesepakbola tersebut harus berjuang untuk memulihkan cedera lututnya selama dua bulan ke depan. AC Milan pun membidik pemain lainnya yaitu bek Chelsea, Fikayo Tomori.

Produk akademi Chelsea ini tampil mengesankan untuk The Blues setelah kembali dari masa pinjaman di Derby County musim lalu. Tetapi, di musim ini Tomori hanya membuat total empat penampilan musim ini, termasuk bermain 45 menit di Liga Inggris.

Pemain 23 tahun ini kalah saing dengan Thiago Silva dan Kurt Zouma yang sudah menyegel tempat utama di lini belakang Chelsea. Selagi ada juga nama, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen membuat nama Tomori semakin menghilang.

Menurut Gianluca Di Marzio, Milan pun menjadikan Fikayo Tomori sebagai target utamanya mereka kali ini. Chelsea diklaim sedang mengajukan pinjaman dengan opsi untuk membeli Tomori dengan nilai transfer sekitar € 30 juta (£ 26,5 juta) musim panas mendatang.

Sementara AC Milan ingin menurunkan angka itu dan diskusi dikatakan berada pada tahap lanjutan dan para pemimpin Serie A ingin mendorong kesepakatan total sebelum tenggat waktu.

Beberapa pekan lalu saat Chelsea mengalahkan Morecambe 4-0 di lanjutan piala FA, pelatih Chelsea Frank Lampard mengonfirmasi kepindahan pinjaman bisa menjadi pertimbangan untuk Tomori setelah bek tengah itu membuat penampilan cameo 10 menit di pertandingan tersebut.

“Situasi dengan Fikayo sedang terbuka saat ini. Ada kemungkinan dia bisa dipinjamkan untuk mendapatkan pertandingan di tempat lain. Jadi itu harus menjadi solusi baginya dan klub. Itu adalah bagian dari pemikiran saya untuk tidak memulainya hari ini,” tutur Lampard dikutip dari Metro.

“Saya memberinya beberapa menit di akhir, tetapi sementara kami melihat itu, saya ingin memastikan itu adalah hal yang benar untuk klub dan untuk dia dan secara individu. Jadi itu sebabnya dia tidak mulai. Tapi sikapnya, meskipun dia jarang bermain akhir-akhir ini, sangat fantastis dalam latihan dan penampilannya,” imbuh Lampard soal Tomori.