Barcelona Vs Bilbao: Messi ‘Banting’ Lawan Berujung Kartu Merah

33
Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: CBS Sport)

Seville – Lionel Messi dikartu merah di final Piala Super Spanyol, saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao. Begini momen La Pulga yang membuatnya diusir wasit.

Messi dimainkan Barcelona di final Piala Super Spanyol, setelah sempat absen. Sebelumnya di pertandingan semifinal melawan Real Sociedad, ketika Los Cules menang adu penalti, pemain Argentina itu tak diturunkan.

Menghadapi Athletic Bilbao di Estdio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, Messi dimainkan sejak menit awal. Pemilik 6 Ballon d’or itu cukup kesulitan.

Tak banyak ancaman ditebar Messi sepanjang laga. Namun, aksinya sempat mengkreasi gol pertama Barcelona, yang dicetak Antoine Griezmann.

Laga sendiri terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan, setelah dua gol Barcelona bisa dikejar Bilbao lewat Raul Garcia dan Asier Villalibre. Di masa extra time itu, Lionel Messi kena kartu merah.

Setelah Barcelona ketinggalan lagi lewat gol Inaki Williams, Barcelona menekan Bilbao hingga menit akhir. Alih-alih bikin gol, Messi tampak frustrasi sampai melanggar lawan.

Dalam situasi serangan Barcelona, Messi terlihat menjatuhkan Villalibre di tengah lapangan. Dalam tayangan lambat, terlihat penyerang 33 tahun itu seperti membanting lawannya, di mana tangan kanannya sedikit ‘bermain’ dengan mendorong lawannya sampai tersungkur ke bawah.

Wasit Jesus Gil lantas mengeceknya lewat VAR. Dan hasilnya, Messi terbukti membuat pelanggaran, dan akhirnya dikartu merah.

Akhirnya, Barcelona harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu laga. Dan waktu yang sedikit, membuat Bilbao dengan mudah mempertahankan keunggulannya. Kemenangan 3-2 memastikan Los Leones yang menjadi juara Piala Super Spanyol.

Ini kedua musim beruntun Lionel Messi gagal di Piala Super Spanyol. Tahun lalu, pemain yang kontraknya akan habis pada Juni mendatang itu juga gagal memberi trofi, karena kalah di semifinal.