Liverpool Hilang Taji, Liverpool Gigit Jari

37
Liverpool Vs Manchester United
Liverpool Vs Manchester United tuntas sama kuat 0-0. (Foto: Pikiran Rakyat)

Jakarta – Liverpool tampil dominan saat menjamu Manchester United, tapi gagal memaksimalkannya. Performa bagus ‘Si Merah’ terhalang penyelesaian akhir yang buruk.

Liverpool bermain imbang 0-0 saat menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tuan rumah dominan dengan memegang 65,7% penguasaan bola.

Sebanyak 17 tembakan dilepaskan Liverpool, tiga di antaranya on target. Sementara MU yang lebih banyak menunggu mampu mencatatkan delapan percobaan, di mana empat mengarah ke gawang.

Liverpool punya sejumlah peluang bagus, khususnya di babak pertama. Roberto Firmino beberapa kali lolos dan mendapatkan situasi menjanjikan, namun penyelesaian akhirnya begitu buruk.

Perkara penyelesaian akhir ini memang jadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi Liverpool, karena sebelumnya sudah ada tanda-tanda. Ini merupakan laga ketiga di Premier League di mana skuad besutan Juergen Klopp itu tak bisa menjebol gawang lawan.

Padahal sebelumnya mereka mampu bikin 37 gol dalam 15 laga. Catatan itu pula yang masih menempatkan Liverpool di puncak daftar tim paling produktif sejauh ini.

Klopp mengakui bahwa secara performa, Liverpool seharusnya bisa menang. Tapi urusan mencetak gol menghambat tim.

“Saya rasa performanya cukup bagus untuk memenangi pertandingan ini. Tapi untuk menang Anda harus mencetak gol-gol dan kami tidak melakukannya. Itu sebabnya hasilnya seperti ini,” katanya dikutip BBC.

“Kami mencoba untuk mencetak gol dan menghindari tidak bikin gol. Kami jelas harus cuek saja dengan fakta itu dan berharap situasinya akan bagus lagi,” imbuh Juergen Klopp.