MU Vs Liverpool Laga yang Sangat Menghibur

33
Manchester United vs Liverpool
Manchester UNited vs Liverpool laga yang menghibur. (Foto: Irish Mirror)

Jakarta – Manchester United vs Liverpool di babak keempat Piala FA menghadirkan lima gol. Duel Setan Merah dengan Si Merah disebut sangat menghibur.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (24/1/2021), MU memetik kemenangan 3-2 atas Liverpool. Hasil itu didapat dengan susah payah.

Mohamed Salah membuat MU ketinggalan lebih dulu pada menit ke-18. Umpan Roberto Firmino bisa dimanfaatkan pemain mesir itu dari sisi kiri pertahanan MU untuk menaklukkan Dean Henderson.

MU membalas delapan menit berselang. Umpan panjang diagonal Marcus Rashford dari sisi kiri tengah lapangan gagal diantisipasi oleh barisan bek Liverpool. Mason Greenwood menguasai bola dengan sempurna, lalu mengirim bola masuk ke gawang.

Rashford membawa MU berbalik inggul pada menit ke-48. Meneruskan umpan Greenwood, kecepatan Rashford membuatnya ada dalam situasi 1 lawan 1 dengan Alisson. Dengan tenang pemain nomor punggung 10 itu menjaringkan bola.

Liverpool kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Mohamed Salah menorehkan gol kedua meneruskan umpan Firmino lagi.

Kemenangan MU ditentukan pada menit ke-78. Tendangan bebas Bruno Fernandes gagal ditepis oleh Alisson.

Di sepanjang pertandingan, MU dan Liverpool dicatat Whoscored sama-sama mencatatkan 14 kali percobaan.

Eks striker Timnas Inggris, Alan Shearer, menyebut MU vs Liverpool sebagai sebuah tontonan yang menghibur.

“Hiburan yang luar biasa, kedua kubu saling berhadapan satu sama lain, melakukan tekel, –kami sangat terhibur dengan beberapa pertandingan sepakbola di hari ini,” kata Shearer di BBC.