Mbappe Penuh Aksi Vs Messi Jalan Kaki

25
Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: Eurosport)

Jakarta – Sinar Kylian Mbappe dinilai bikin Lionel Messi jadi redup. Bahkan ada yang membandingkan momen Mbappe beraksi Vs Messi jalan kaki.

Mbappe bersinar terang saat membawa Paris Saint-Germain melumat Barcelona dengan kemenangan telak 4-1. Padahal PSG main di kandang Barca dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Lionel Messi sebenarnya mampu membawa Blaugrana unggul lebih dulu dari titik penalti. Tapi setelah itu megabintang 33 tahun asal Argentina praktis berada di bawah bayang-bayang Mbappe yang tampil amat cemerlang.

Dengan Neymar absen, Kylian Mbappe unjuk performa terbaik. Selain menjadi sosok inspirator Les Parisiens, lewat gol penyama skor dan gol pembalik keunggulan, penyerang 22 tahun asal Prancis itu juga melengkapinya dengan hat-trick.

Gol ketiga Kylian Mbappe, yang tercipta di menit ke-85, itu pun lahir dengan cantik lewat serangan balik cepat yang diakhiri dengan sontekan apik.

Saat menganalisis aksi Mbappe pada gol ketiga itulah David Connoly, mantan pemain timnas Republik Irlandia, memberikan kritik pedas kepada Lionel Messi. Secara spesifik, karena Messi dilihatnya malah jalan kaki.

“Itu sebenarnya berawal dari Messi. Ia tak sadar dengan apa yang terjadi di sekelilingnya dan bola terlepas dari penguasaannya,” ucap Connoly saat memberikan komentar pertandngan di talkSPORT 2.

“Ia bahkan masih berjalan kaki saat PSG melakukan serangan balik!”.

Memang, peluang Barcelona melakukan comeback dan lolos ke babak berikutnya masih belum tertutup mengingat masih ada leg kedua.

Apalagi ada momen comeback serupa di tahun 2017 saat menghadapi PSG, dengan membalikkan ketinggalan agregat 0-4 hasil leg pertama di Stade de France.

Namun, pada leg kedua kali ini Barcelona akan melawat ke markas Paris Saint-Germain. Jika Kylian Mbappe bisa mengulangi performanya di leg pertama ini, peluang PSG lolos akan lebih besar.