Derby Merseyside Penentu Musim untuk Liverpool dan Everton

31
Derby Merseyside
Derby Merseyside menjadi penentuan untuk Liverpool dan Everton. (Foto: BolaSkor.com)

Jakarta – Liverpool vs Everton dipentaskan di Liga Inggris akhir pekan ini. Derby Merseyside ini disebut akan menjadi penentu musim untuk kedua tim.

Liverpool vs Everton berlangsung di Anfield, Minggu (21/2/2020) pukul 00.30 WIB. Kedua tim sedang dalam misi kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris.

Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun. Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan Leicester City yang berhasil menaklukkan Si Merah.

Sementara itu, Everton juga puasa kemenangan dalam tiga pertandingan. The Toffees mencatatkan satu hasil imbang saat melawan Manchester United, lalu tumbang saat berhadapan dengan Fulham dan Man City.

Liverpool dan Everton pun ada di posisi atas-bawah di klasemen Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 40 poin hasil 24 bermain di posisi keenam. Everton di posisi ketujuh dengan jarak tiga poin dengan jumlah 23 kali bermain.

Eks pemain Liverpool, Paul Merson, yang menganggap derby Merseyside ini akan menjadi penentu musim kedua tim.

“Saya pikir ini pertaruhan untuk kedua tim. Everton menjalani musim yang baik, melihat lagi laga mereka saat melawan Fulham dan sekarang mereka bisa menelan tiga kekalahan beruntun,” kata Merson di Daily Star.

“Tapi, Liverpool sudah kalah tiga kali berurutan di Liga dan tak boleh kalah lagi kalau mereka ingin finis di posisi empat besar,” kata dia menambahkan.

Derby Merseyside disiarkan langsung di Mola TV. Untuk menyaksikan Liverpool vs Everton bisa disaksikan lewat link ini.