Hasil Liga Inggris: Chealsea vs Barnsley Berakhir 6-0

25
Chealsea vs Barnsley (Foto: Eurosport)

Matanaga – Kai Havertz jadi bintang kemenangan Chelsea di babak ketiga Piala Liga Inggris kontra Barnsley. Dirinya bermain di belakang striker, langsung bikin tiga gol.
Chelsea menjamu tim asal Divisi Championship, Barnsley di Stamford Bridge, London, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. The Blues menang telak enam gol tanpa balas yang mantap melangkah ke babak Piala Liga Inggris selanjutnya.

Kai Havertz jadi bintang kemenangan Chelsea dalam laga tersebut. Pemain asal Jerman itu mencetak tiga gol dan berperan dalam gol ketiga yang dicetak Ross Barkley.

Havertz pun membungkam para pengkritiknya. Tak ayal, di dua laga awal Premier League, dirinya sempat mandek.

Havertz yang baru diboyong dari Bayer Leverkusen di bursa transfer musim panas seharga 100 juta euro atau Rp 1 triliun lebih ini, sempat terlihat belum nyaman bermain di lapangan. Tidak kelihatan tajinya dalam penguasaan bola atau membahayakan gawang lawan.

Di dua laga awal Premier League, Kai Havertz dicoba-coba posisinya oleh manajer Chelsea, Frank Lampard. Saat menghadapi Birghton, Havertz diplot sebagai sayap kanan.

Sedangkan saat kontra Liverpool, Havertz juga bermain di sayap yang kemudian berubah menjadi false nine (karena Chelsea bermain 10 orang setelah Christensen di kartu merah).

Di dua laga itu, Kai Havertz tidak menyumbang assist apalagi bikin gol. Dirinya dipertanyakan.

Tapi di laga menghadapi Barnsley, Kai Havertz diplot sebagai gelandang serang. Dirinya berdiri di belakang striker Tammy Abraham serta sejajar dengan Callum Hudson-Odoi dan Maon Mount.

Bermain selama 66 menit, Havertz akhirnya membuat hat-trick ke gawang Barnsley. Semua gol tercipta dari skema permainan terbuka.

Menurut catatan Squawka, Havertz punya 100 persen akurasi tembakan ke gawang Barnsley, dan 88 persen akurasi umpan. Empat tembakan ke gawang ia lesakkan, serta juga rajin merebut bola, dengan membuat lima kali tekel.

WhoScored juga memberikan rating 100 pada penampilan Kai Havertz. Pemain berusia 21 tahun itu sungguh jadi momok buat Barnsley.

“Saya senang dengan penampilan Kai Havertz. Kerja samanya dengan Tammy Abraham begitu bagus,” kata manajer Chelsea, Frank Lampard seperti dilansir Sky Sports.

“Dia tidak menjalani pramusim bersama tim, hanya beberapa hari latihan saja. Ini hasil yang sempurna untuknya,” lanjut Lampard

Sedikit catatan, Kai Havertz memang bisa ditempatkan di mana saja di lini serang. Hanya saja, posisi terbaiknya berada di gelandang serang di belakang striker.

Dengan bermain di posisi tersebut selama di Bayer Leverkusen, Kai Havertz mencetak 19 gol dan memberi 21 assist dari 88 penampilan.