Bangkit Selepas Halftime, Tim LeBron Kalahkan Tim Giannis 178-164

125
Tim LeBron kalahkan tim Giannis di NBA All Star 2019. (Foto: Twitter @NBA)

Jakarta – Tim LeBron James memenangi duel NBA All Star 2019 melawan tim Giannis Antetokounmpo. Tertinggal duluan, tim LeBron bangkit usai halftime dan menang 178-164.

Bertanding di Spectrum Center, Charlotte, Minggu (17/2/2019) malam waktu setempat, tim Giannis langsung ngebut di kuarter pembuka. Giannis membuka skor dengan dunk memanfaatkan umpan Kemba Walker.

Tim LeBron merespons dengan tembakan tiga poin Kawhi Leonard. Tapi kemudian Giannis membawa timnya membuka jarak lagi dengan tambahan empat poin.

Setelah sempat ketat di angka 21-20 untuk keunggulan tipis tim Giannis, jaraknya berangsur-angsur melebar. Dibantu triple 3 point Khris Middleton, tim Giannis memimpin 53-37 di kuarter pertama.

James Harden dan Ben Simmons membuka perolehan poin tim LeBron di kuarter kedua. Namun kontribusi Paul George, Russell Westbrook, dan Stephen Curry menjaga keunggulan tim Giannis.

LeBron dan Damian Lillard mendorong tim mereka untuk menipiskan jarak di akhir kuarter. Namun hanya berhasil memangkas selisih tiga poin, dengan kuarter berakhir 95-82 untuk keunggulan tim Giannis.

Tim LeBron bangkit di kuarter ketiga. Tembakan-tembakan tiga poin Lillard krusial, hingga mereka menyamakan kedudukan 127-127 dari posisi tertinggal 106-120.

Di akhir kuarter, tembakan tiga poin Bradley Beal dan sumbangan dua poin Ben Simmons membalikkan keadaan untuk tim LeBron. Mereka menutup kuarter dalam posisi unggul 132-131.

Laga semakin ketat di kuarter terakhir. Tembakan tiga poin Curry dan D’Angelo Russell sempat membawa tim Giannis memimpin 148-142.

Tapi triple 3 point dari Leonard menjaga tim LeBron terus menempel. Momentum lantas didapatkan tim LeBron usai dunk Beal dan dua tembakan tiga poin yang sukses dari Kevin Durant.

Momentum itu berhasil dijaga, dengan sumbangan poin dari LeBron dan Durant membuat selisih melebar jadi 171-160. Dunk Curry di akhir pertandingan hanya mampu menipiskan selisih, di mana tim LeBron menang 178-164.